Velozity Chapter Batam VBIC Gelar serangkaian Acara Positif Rayakan Hut ke-4

OTOExpo.com –  Komunitas mobil pecinta avanza veloz yang tergabung dalam velozity chapter batam VBIC (Velozity Batam Island Chapter) menggelar serangkaian acara positif bakti sosial dan edukasi ringan turun langsung ke masyarakat di lapangan dalam rangka memperingati hari anniversary VBIC yang ke 4 th yang jatuh pada tanggal 04 September 2020 lalu.

Rangkaian acara kegiatan positif ini dilaksanakan bertahap setiap minggunya dibulan September 2020. Kelompok panitia kecil acara pun dibentuk untuk mensukseskan rangkaian acara ini dimana hasil ini adalah dari hasil musyawarah mufakat anggota komunitas VBIC.

Velozity Chapter Batam VBIC Gelar serangkaian Acara Positif Rayakan Hut ke-4

Adapun kegiatan tersebut yang telah dilaksanakan adalah sebagai berikut:

  1. Operasi sapu bersih lingkungan pada 3 rumah ibadah dan 1 Sekolah TPQ/TPA.
  2. CSR bantuan dana renovasi untuk pembelian cat rumah ibadah.
  3. Sharing edukasi ringan ke masyarakat di lapangan dan membagikan masker medis sekali pakai.
  4. Family gathering ke pantai tegar bahari jembatan 6 barelang acara Ceremonial Anniversary VBIC 4 th dan penetapan baru pengurus chapter VBIC periode tahun 2020 – 2022.

Bambang Royadi atau panggilan akrab ‘Babeh’ selaku ketua chapter VBIC dalam sambutan singkatnya dibeberapa lokasi acara menghimbau untuk tetap patuh terhadap protocol kesehatan untuk pencegahan virus dan mengajak berbagi kepada sesama dalam bentuk apapun agar kita semua bisa melawati dengan baik masa pandemic ini.

Velozity Chapter Batam VBIC Gelar serangkaian Acara Positif Rayakan Hut ke-4

“Alhamduillah..terima kasih banyak saya ucapkan kepada semua rekan-rekan VBIC yang sudah terjun langsung kemasyarakat dan mau berbagai dalam rangkaian kegiatan ini. Ayo kita sama-sama menjalankan protocol kesehatan dimanapun berada dan jangan pernah lupa untuk bersedakah apapun yang kita bisa dan selalu bersyukur disetiap kondisi” ungkap Bambang Royadi (Babeh) ketua chapter VBIC.

Kemarin hari minggu 11 oktober 2020 VBIC juga menjadi salah satu PIC acara dalam bakti social bersama komunitas mobil yang ada di Batam yaitu “Sedekah Bareng untuk panti asuhan Ali Ibrahim” yang berlokasi di jembatan 4 barelang.



Kegiatan baksos ini terlaksana berkat dukungan antar komunitas melalui program patungan urunan sedekah dikomunitas masing-masing dan juga diikuti oleh member Tobaco (Toyota Batam Community) serta komunitas mobil lainnya yaitu :

  • Daihatsu (Maxxio,Ayla)
  • member Suzuki Owner Group (NewBaleno, Ignis, Karimun, Aerio),
  • Honda (Mobility, Hrv),
  • Organisasi kemasyarakatan kota Batam.

Velozity Chapter Batam VBIC Gelar serangkaian Acara Positif Rayakan Hut ke-4

Adapun sumbangan yang diberikan untuk Panti Asuhan Ali Ibrahim adalah sejumlah dana yang terkumpul sebesar Rp 21.495.000,- (Dua puluh satu juta empat ratus sembilan puluh lima ribu rupiah) dan juga sembako serta pakaian layak pakai.

Bapak Sabar selaku ketua pengurus panti asuhan Ali Ibrahim, meneteskan air mata kebahagiaan menyambut kedatangan kami menuturkan doa dan ucap syukur yang tak hentinya.

Beliau mengungkapkan memang selama pandemic ini sumber pendapatan panti asuhan terganggu dan cenderung sepi.

Biaya makan dasar operasional harus tetap ada untuk anak-anak panti namun pendapatan berkurang, sedangkan sumbangan dari luar untuk kami masih ada namun jarang terjadi terlebih lagi dari anggota komunitas mobil di Batam.

Velozity Chapter Batam VBIC Gelar serangkaian Acara Positif Rayakan Hut ke-4

Komunitas avanza veloz Velozity (Veloz Community) adalah komunitas pengguna khusus Toyota Avanza Veloz yang merupakan komunitas resmi untuk Toyota Avanza Veloz yang menjadi bagian dari TOC (Toyota Owner Club) dibawah naungan PT. Toyota Astra Motor. Saat ini anggota yang terdaftar resmi sudah mencapai 2200an member ber-ID dan 12.000an member group media sosial.

• Spread The Love •

Your Comment