OTOExpo.com – Operator bus Belanda, Qbuzz dikabarkan telah memesan 20 bus sel bahan bakar di pabrik Belgia Van Hool.  Otoritas transportasi OV-biro Groningen Drenthe yang bertanggung jawab atas konsesi yang dimenangkan oleh Qbuzz tersebut kini telah menugaskan operator untuk memesan 20 bus sel bahan bakar ini.

Untuk itu, Qbuzz sebelumnya telah memesan total 164 bus listrik. 20 bus sel bahan bakar Van Hool akan mulai beroperasi pada Desember 2020. Bus sel bahan bakar akan memiliki jangkauan 350 hingga 400 kilometer. Karena rentang yang diperluas ini 20 Van Hool akan berjalan pada rute antarkota di provinsi Drenthe dan Groningen.

Seperti dilansir dari busworld.org, Van Hool telah membangun atau memproduksi 131 bus hidrogen untuk Amerika Utara (21) dan Eropa (110) .Otoritas transportasi dan Qbuzz telah menjalankan proyek percontohan dengan dua bus sel bahan bakar Van Hool sejak Desember 2017.

Van Hool Pesan Bus Cell BBM Baru

Di bagian utara negara ini sekarang hanya ada satu stasiun pengisian hidrogen di kota Delfzijl, tetapi ini adalah pabrik industri yang dimiliki oleh perusahaan Nouryon, dibuat sesuai untuk mengakomodasi bus sel bahan bakar.

Untuk menghindari biaya ekstra karena harus menyetir 35 kilometer ke stasiun pengisian bahan bakar di Delfzijl, otoritas transportasi telah merencanakan stasiun pengisian bahan bakar di kota Groningen, tempat Shell memenangkan kontrak.

Proyek percontohan dan 20 bus baru dan stasiun pengisian bahan bakar dibiayai oleh kementerian Infrastruktur Belanda, UE melalui proyek FCHJU (HighVLOCity en JIVE2) dan provinsi Groningen dan Drenthe.

Transportasi bus di Groningen dan Drenthe adalah mulai Desember 2019 untuk bagian penting emisi nol dan memberikan emisi CO₂ 90% lebih sedikit.

Van Hool Pesan Bus Cell BBM Baru

• Spread The Love •

Your Comment