OtoExpo.com – Setelah sukses pada penyelenggaraan perdana, kini Halal Expo Indonesia (HEI) akan hadir dengan kembali dengan konsep yang tidak jauh berbeda. Pada penyelenggaraan yang kedua ini, HEI rencananya akan dihelat pada tanggal 6-8 Desember 2019 di ICE-BSD City, Tangerang Selatan.

Skyconnection selaku Event Organizer HEI 2019 akan menampilkan berbagai produk, kegiatan, dan acara halal menarik. Mengusung tema “Halal is Everything”, HEI juga akan diisi oleh pendalaman islami melalui dakhwah serta edukasi terkait halal.

Aryo Wibisono selaku CEO Skyconnection menjelaskan sedikit detil acara HEI dalam konferensi pers jelang HEI 2019. Aryo menjelaskan bahwa Skyconnection kali ini ingin sekali membuat event yang berisi dakhwah dan pemahaman tentang halal secara lebih mendalam.

“Kami berharap melalui event HEI ini, dapatenjadi wadah mensosialisasikan makna halal secara luas kepada pengunjung. Oleh karena itu dalam kegiatan ini kami banyak melibatkan berbagai pihak, utamanya adalah para da’i dan uztad supaya dapat memberikan edukasi lebih dalam baik dalam bisnis, produk makanan, maupun tingkah laku dalam keseharian,” jelas Aryo dalam konferensi pers di Hotel The Darmawangsa, Jakarta, Kamis (28/11/2019) kemarin.

Turut hadir dalam acara ini adalah Erwin Raja (Public Figure), Mario Irwinsyah (Public Figure), Doni Amaldi (Sutradara), Ustad Fatih Karim, Estiqomah (BOD Skyconnection), Liza Merina (Managing Director Skyconnection).

Aryo juga menambahkan bahwa HEI 2019 nanti akan menargetkan sebanyak 50.000 pengunjung akan hadir. HEI 2019 memberikan penawaran menarik untuk HTM, yakni Rp 50.000,- /day dan Rp 100.000 untuk terusan selama 3 hari.

Selain itu, HEI 2019 juga akan diisi dengan berbagai edukasi lingkungan seperti HEIact. HEIact adalah sebuah kegiatan pengumpulan sampah daur ulang yang nantinya akan diberikan kepada bank sampah.

“Pengunjung kami ajak untuk membawa tumbler masing-masing dan bersedekah sampah,” tambah Aryo.

Panitia juga akan menyediakan telo bag ( tas dari bahan ketela) agar pengunjung bisa menyimpan barang bawaannya selama di pameran. Karena nantinya saat masuk ke venue, pengunjung dianjurkan melepaskan alas kakinya. Panitia memberlakukan zona batas suci pada area pameran.

Sementara pada kesempatan talkshow, Uztad Fatih Karim, dalam uraiannya menyampaikan banyak hal terkait halal dalam kehidupan sehari-hari.

“Masya Allah, saya sangat mendukung acara HEI yang ternyata sudah pelaksanaan untuk kedua kalinya. Untuk sisi edukasi, HEI merupakan wadah tang pas, bukan hanya sebagai sarana hiburan dan liburan keluarga saja, tetapi lebih dari itu, disana pengunjung akan mendapatkan pemahaman tentang halal sesuai syariah Islam,” jelas Uztad Fatih.

• Spread The Love •

Your Comment