OtoExpo.com – Duel persahabatan antara Timnas U-23 berhadapan dengan tim U-23 Iran berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Garuda Muda. Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, kedua gol timnas U-23 dicetak oleh M.Rafli di menit ke-22 dan Egy Maulana (84).

Jalannya pertandingan yang ketat ini disaksikan langsung oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang biasa disapa Iwan Bule. Bagi timnas PSSI U-23, laga ini merupakan bagian dari persiapan jelang SEA Games 2019 di Philipina.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan cukup optimis dengan penampilan Timnas U-23, “Dengan melihat perkembangan permainan hari ini saya optimis garuda muda mampu bersaing dan memberi hasil maksimal, penyelesaian akhir yg menjadi kekurangan pada laga uji coba pertama berhasil diperbaiki oleh Indra Sjafri”, tutur Ketum PSSI yg akrab disapa Iwan Bule itu.

Indonesia sempat unggul satu gol melalui M. Rafli yang mencetak gol pada menit ke-32, 1-0. Namun berselang lima menit, Iran membalas lewat penalti di menit ke-37, yang mengubah skor menjadi 1-1, kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Skuad besutan Indra Sjafrie terus mencoba menekan dan menciptakan gol saat memasuki babak kedua. Namun hingga jelang pertandingan berakhir kedudukan tidak berubah, sampai pada menit ke-84 timnas U-23 bisa merubah skor lewat gol yang diciptakan oleh Egy. Indonesia unggul 2-1 atas Iran.

Dari tribun utama tampak Ketua Umum PSSI, Iwan Bule bersorak gembira sambil mengepalkan tangannya saat Egy Maulana mencetak gol kemenangan tersebut.

Komentar