Truk Sampah Bertenaga Hidrogen Pertama Korea Selatan Diluncurkan

OTOExpo.com –  Truk sampah bertenaga hidrogen pertama di Korea Selatan resmi meluncur dan sudah memasuki beberapa hari yang lalu di Changwon, Korea.

Truk seberat 5 ton dengan fuel cell ini awalnya akan diuji coba selama satu tahun sebagai bagian dari proyek Kementerian Perdagangan, Industri, dan Energi Korea Selatan bersama Hyundai Motor dan Korea Automotive Technology Institute.

Truk hidrogen diperkirakan memiliki jangkauan sejauh 350 kilometer. Enam tangki tekanan silindris dipasang di belakang kabin pengemudi dan dikatakan dapat menyimpan hingga 25 kilogram hidrogen.

Secara eksternal, kendaraan ini menyerupai truk sampah dengan mesin pembakaran internal yang biasa digunakan di Korea Selatan. Media Korea Selatan tidak memberikan rincian tentang data kinerja lebih lanjut.

Truk Sampah Bertenaga Hidrogen Pertama Korea Selatan Diluncurkan

Changwon terletak sekitar 400 kilometer tenggara ibukota Seoul. Walikota Heo Seong-moo berharap untuk industri hidrogen untuk kotanya,

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk menjadikannya ‘kota industri hidrogen’ yang dikejar oleh Kota Changwon dengan bekerja sama dengan organisasi dan perusahaan.”

• Spread The Love •
  • 5
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.