OTOExpo.com –  Bertumbuh kembang bersama masyarakat Indonesia selama 50 tahun, Toyota yang senantiasa memenuhi kebutuhan masyarakat dari dulu hingga kini, telah bertransformasi dari perusahaan mobil tradisional menjadi perusahaan mobilitas.

Sebagai perusahaan mobilitas, Toyota berkomitmen untuk menghadirkan tidak hanya produk yang lebih baik, namun juga solusi mobilitas secara menyeluruh yang inovatif serta memberikan nilai tambah, sesuai dengan trend dan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang dan semakin kompleks.

Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang senantiasa mempercayakan Toyota untuk dapat memenuhi kebutuhan mobilitas mereka selama 50 tahun ini. Kami berkomitmen untuk tidak hanya memenuhi kebutuhan transportasi, tapi juga kebutuhan mobilitas masyarakat yang semakin kompleks, termasuk gaya hidup serta pelestarian lingkungan mereka. Kedepannya, kami tidak hanya akan menghadirkan produk yang lebih baik, namun juga solusi mobilitas yang enjoyable dan personalized bagi masyarakat Indonesia,” kata President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.



Toyota Indonesia bertekad untuk selalu memberikan kontribusi sosial–ekonomi pada bangsa Indonesia melalui pengembangan industri otomotif.

Dimulai sebagai importir di tahun 1971, selama 50 tahun seterusnya Toyota Indonesia bertumbuh bersama pemasok lokal untuk melakukan pendalaman industri dengan meningkatkan kandungan lokal agar dapat membuka tambahan lapangan kerja untuk mendorong peningkatan ekonomi di Indonesia.

Perakitan mobil utuh Toyota Indonesia dimulai sejak 1976, dilanjutkan dengan produksi mesin/engine di tahun 1982 dan beberapa part ekspor dan suku cadang.

Kini Toyota Indonesia didukung dengan 5 pabrik yang memproduksi 6 model Toyota, 2 jenis mesin bensin, komponen, spare parts, dan alat bantu produksi yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia dan konsumen global di 80 negara di kawasan Asia, Afrika, Amerika Latin, dan Timur–Tengah.

“Bagi Toyota, Indonesia adalah “second home country” dan memiliki peran yang sangat penting. Toyota Indonesia sudah menjadi salah satu basis produksi dan ekspor global untuk kendaran Toyota. Kami ingin lebih berkontribusi nyata kepada bangsa dan masyarakat Indonesia untuk 50 tahun kedepan dan seterusnya, dalam situasi apapun melalui kerja sama dengan berbagai pihak dan terus menjalin hubungan yang harmonis dengan Pemerintah dan seluruh stakeholder lainnya untuk mewujudkan ‘Mobility happiness for all’” ujar Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono. 



Produk Toyota telah digunakan oleh masyarakat Indonesia sejak 50 tahun yang lalu. Seiring berjalannya waktu, banyak hal yang telah berubah selama perjalanan 50 tahun Toyota di Indonesia.

Sebagai contoh, dulu, mayoritas masyarakat Indonesia membutuhkan kendaraan sebagai alat transportasi untuk mendukung mobilitas baik yang dilakukan secara jarak dekat, jarak jauh seperti mudik, maupun di medan yang cukup sulit untuk dilalui.

Dan dulu ketika masyarakat ingin punya mobil pilihannya harus beli, baik baru, maupun second dengan opsi metode pembayaran cash atau credit.

Toyota Tandai Perjalanan 50 Tahun Di Indonesia Dengan Berikan Total Mobility Solution
Toyota Tandai Perjalanan 50 Tahun Di Indonesia Dengan Berikan Total Mobility Solution

Kini, kebutuhan mobilitas masyarakat telah berkembang menjadi lebih kompleks. Banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan layanan pendukung mobilitas yang lebih mudah, aman, dan nyaman termasuk yang berbasis digital.

Contohnya, di era pandemi ini masyarakat membutuhkan contactless experience untuk mengeksplor fitur pada produk Toyota dan mendapatkan kemudahan dalam pembelian mobil.

Untuk itu, Toyota hadirkan platform digital untuk eksplorasi produk melalui Toyota Live Showroom dan program pembelian mobil secara digital melalui Toyota Virtual Expo.

..…..Lanjut Halaman 2

Laman: 1 2

Your Comment