Skip to content

Toyota Motor Corporation Luncurkan Bus Listrik Sora

Toyota Bus Listrik Sora

OTOExpo.com Toyota Motor Corporation (Toyota) mengumumkan peluncuran bus Kendaraan Listriknya, Sora 1. Sora 1 hadir dengan pembaharuan dari generasi sebelumnya  (FCEV bus) yang diperbarui pada bulan Agustus dan peningkatan kinerja keselamatan preventif.

Secara khusus, Toyota telah meningkatkan kinerja keselamatan preventif Sora melalui penggunaan fungsi ITS (ITS: Intelligent Transport Systems).  Selain itu, kapasitas transportasi, kecepatan, dan ketepatan waktu Sora telah diperluas.

Transportasi Umum

Dilansir dari global.toyota, Sebagai bus transportasi umum, Sora membutuhkan tingkat operasi yang tinggi dan kinerja keselamatan yang tinggi setiap saat.

Untuk tujuan ini, model yang diperbarui mencakup fungsi yang memperingatkan pengemudi ketika berbelok ke kanan di persimpangan, dan sistem yang memungkinkan penumpang untuk mengaktifkan pemberhentian darurat dalam situasi mendesak, seperti jika pengemudi tiba-tiba jatuh sakit.

Toyota Motor Corporation Luncurkan Bus Listrik Sora1

Sora yang diperbarui dilengkapi dengan sistem baru yang berbagi informasi tentang jarak antara kendaraan, untuk mencegah dua atau lebih bus yang bepergian dalam konvoi tidak dipisahkan di lampu lalu lintas dan halte, yang mengarah ke peningkatan keseluruhan dalam kapasitas transportasi, kecepatan, dan ketepatan waktu bus.

ITS Menghubungkan Sistem Komunikasi Kendaraan-ke-Infrastruktur (Sistem Dukungan Keselamatan DSSSDriving)
  • Right-turn Collision Caution Saat belok kanan di persimpangan, sistem mengaktifkan peringatan untuk menunjukkan potensi bahaya bagi pengemudi, seperti kendaraan yang melaju atau pejalan kaki di jalan.
  • Red Light Caution Saat mendekati lampu merah di persimpangan, sistem mengaktifkan peringatan jika pengemudi tidak melepas akselerator atau jika pengemudi tidak melihat lampu merah.
  • Red Light Deceleration Assist Ketika mendekati persimpangan dan berhenti untuk lampu merah kemungkinan, sistem mendorong deselerasi dini.
  • Signal Change Advisory Untuk mencegah mulai tertunda, layar menampilkan waktu yang tersisa sampai lampu lalu lintas berubah.

Komentar Anda

Designed by OTOEXPO.COM