Toyota Crown 2.5 HV G-Executive Hybrid Jadi Mobil Dinas Menteri Kabinet 2019 – 2024

OTOExpo.com – Toyota Crown mendapatkan kepercayaan untuk digunakan kembali sebagai kendaraan dinas Menteri dan pejabat tinggi negara setingkat Menteri periode 2019 – 2024 dengan model yang dipilih adalah Toyota Crown 2.5 HV G-Executive Hybrid yang merupakan salah satu line up jajaran kendaraan elektrifikasi Toyota yang ramah lingkungan.

Pengganti Crown Sebelumnya

Sedan ini menggantikan model sebelumnya Toyota Crown Royal Saloon yang telah mengabdi selama 1 dekade antara tahun 2009 – 2019.

“Penghargaan sebesar-besarnya kepada pemerintah Indonesia yang telah mempercayai Toyota Crown 2.5 HV G-Executive Hybrid sebagai mobil dinas Menteri dan pejabat tinggi negara setingkat Menteri untuk periode 2019-2024. Kepercayaan pemerintah ini kami harapkan dapat mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan, sekaligus kian meyakinkan masyarakat atas keseriusan pemerintah dalam mendorong percepatan pengembangan kendaraan elektrifikasi dalam dunia industri otomotif nasional,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Toyota Crown 2.5 HV G-Executive Hybrid merupakan bagian dari generasi ke-15 Toyota Crown yang mulai dihadirkan pada tahun 2018 lalu.

TNGA

Selain mengusung teknologi ramah lingkungan, Toyota Crown menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang mengusung 3 pilar yakni Agility, Stability, dan Visibility. 

Fungsinya ialah untuk memperkuat struktur sasis guna meningkatkan performa kendaraan hingga titik terbaiknya, dan untuk menonjolkan keunikan fitur setiap model agar dapat mempertegas daya pikatnya sehingga selalu tampil berkharisma, berpadu dengan keamanan, kenyamanan dan efisiensi yang optimal.

Toyota Crown merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond. Teknologi Hybrid merupakan salah satu wujud komitmen Toyota untuk menciptakan mobil ramah lingkungan yang paling relevan saat ini, serta menjadi road map kendaraan elektrifikasi Toyota di Indonesia,” pungkas Henry.

Komentar Anda