Titik awal dari perjalanan Menuju Masa Depan Maserati Melalui White Book

OTOExpo.com – Bagi Maserati, ini adalah awal Era baru. Merek berlogo Trident ini mengambil tempat di atas panggung dengan mobil baru yang revolusioner, inovatif dan memproyeksikan: Merek yang berfokus kuat pada masa depan.



Titik awal dari perjalanan ini adalah pabrik bersejarah Viale Ciro Menotti di Modena. Pabrik Modena, dimana telah menjadi rumah bagi merek berlogo Trident ini selama lebih dari 80 tahun, adalah lokasi magis yang mengombinasikan DNA “made in Italy” milik Maserati dan seluruh warisannya dengan dorongan kuat menuju masa depan dan inovasi: pabrik ini telah dimodernisasi dengan lini produksi, perakitan mesin dan fasilitas pengecatan khusus untuk MC20 terbaru.

Titik awal dari perjalanan Menuju Masa Depan Maserati Melalui White Book

Faktanya, Nettuno, mesin V6 yang digunakan supercar ini, adalah hasil penciptaan pertama dari Maserati Engine Lab, sebuah fasilitas pembuatan mesin terbaru yang dibuat di Modena, yang juga untuk pertama kalinya dalam sejarah, dilengkapi dengan fasilitas pengecatan tercanggih dan ramah lingkungan.

MC20 adalah langkah awal dari sebuah Era baru, model pertama yang menandakan langkah menuju masa depan. Desain supercar yang sangat elegan dicapai berkat keseimbangan dalam beberapa hal yang justru bertolak belakang.

Perpaduan dari keahlian tradisional dengan rekayasa teknologi, kemewahan dan performa, gelora balap dan kesenangan di atas keempat roda. Dirancang di Maserati Style Centre di Turin, MC20 100% dikembangkan, direkayasa dan diproduksi di Modena.

Sosoknya mulai terwujud di laboratorium Maserati Innovation Lab, yang menjadi pusat rekayasa teknologi merek Trident ini, sebuah fasilitas unggul dimana semua model Maserati saat ini dan di masa mendatang akan dihadirkan.

Maserati Innovation Lab

Pada Maserati Innovation Lab di Modena, dukungan proses digital mendukung pengembangan produk, menggunakan formula eksklusif Maserati yang mengadopsi pendekatan terintegrasi untuk memprioritaskan faktor manusia mulai dari fase awal: fokus pada konsumen digabungkan melalui sebuah simulasi virtual dengan menggunakan kombinasi perangkat lunak dan keras yang eksklusif.

Titik awal dari perjalanan Menuju Masa Depan Maserati Melalui White Book

Faktanya, lebih dari 90% kedinamisan MC20 dikembangkan dengan bantuan model virtual, dengan pendekatan inovatif yang dikenal sebagai Virtual Vehicle Dynamics Development, yang dikelola sendiri oleh Maserati.

Karenanya, Maserati Innovation Lab merupakan lokasi yang sempurna untuk mendiskusikan masa depan merek ini, dan laboratorium ini juga akan melahirkan Folgore dan SUV Grecale terbaru.

( Lanjut Halaman 2 )

  • 4
    Shares

Laman: 1 2

Your Comment