OTOExpo.com – Bagi Maserati, ini adalah awal Era baru. Merek berlogo Trident ini mengambil tempat di atas panggung dengan mobil baru yang revolusioner, inovatif dan memproyeksikan: Merek yang berfokus kuat pada masa depan.

Titik awal dari perjalanan ini adalah pabrik bersejarah Viale Ciro Menotti di Modena. Pabrik Modena, dimana telah menjadi rumah bagi merek berlogo Trident ini selama lebih dari 80 tahun, adalah lokasi magis yang mengombinasikan DNA “made in Italy” milik Maserati dan seluruh warisannya dengan dorongan kuat menuju masa depan dan inovasi: pabrik ini telah dimodernisasi dengan lini produksi, perakitan mesin dan fasilitas pengecatan khusus untuk MC20 terbaru.

Titik awal dari perjalanan Menuju Masa Depan Maserati Melalui White Book

Faktanya, Nettuno, mesin V6 yang digunakan supercar ini, adalah hasil penciptaan pertama dari Maserati Engine Lab, sebuah fasilitas pembuatan mesin terbaru yang dibuat di Modena, yang juga untuk pertama kalinya dalam sejarah, dilengkapi dengan fasilitas pengecatan tercanggih dan ramah lingkungan.

MC20 adalah langkah awal dari sebuah Era baru, model pertama yang menandakan langkah menuju masa depan. Desain supercar yang sangat elegan dicapai berkat keseimbangan dalam beberapa hal yang justru bertolak belakang.

Perpaduan dari keahlian tradisional dengan rekayasa teknologi, kemewahan dan performa, gelora balap dan kesenangan di atas keempat roda. Dirancang di Maserati Style Centre di Turin, MC20 100% dikembangkan, direkayasa dan diproduksi di Modena, dan sosoknya mulai terwujud di laboratorium Maserati Innovation Lab, yang menjadi pusat rekayasa teknologi merek Trident ini, sebuah fasilitas unggul dimana semua model Maserati saat ini dan di masa mendatang akan dihadirkan.

Maserati Innovation Lab

Pada Maserati Innovation Lab di Modena, dukungan proses digital mendukung pengembangan produk, menggunakan formula eksklusif Maserati yang mengadopsi pendekatan terintegrasi untuk memprioritaskan faktor manusia mulai dari fase awal: fokus pada konsumen digabungkan melalui sebuah simulasi virtual dengan menggunakan kombinasi perangkat lunak dan keras yang eksklusif.

Titik awal dari perjalanan Menuju Masa Depan Maserati Melalui White Book

Faktanya, lebih dari 90% kedinamisan MC20 dikembangkan dengan bantuan model virtual, dengan pendekatan inovatif yang dikenal sebagai Virtual Vehicle Dynamics Development, yang dikelola sendiri oleh Maserati.

Karenanya, Maserati Innovation Lab merupakan lokasi yang sempurna untuk mendiskusikan masa depan merek ini, dan laboratorium ini juga akan melahirkan Folgore dan SUV Grecale terbaru.

Folgore adalah strategi terbaru untuk elektrifikasi ala Maserati, dan akan memicu gairah energi baru. Energi yang akan memproyeksikan Maserati ke masa depan.

Elektrik

Maserati GranTurismo dan GranCabrio akan menjadi mobil pertama Maserati yang mengadopsi 100% solusi elektrik. Mereka akan direkayasa di Modena dan akan dibuat di pusat produksi di Turin. Akan hadir juga versi elektrik dari MC20, yang akan diproduksi di pabrik Maserati di Modena.

Langkah awal kehadiran model elektrifikasi dimulai dari peluncuran Ghibli Hybrid, bulan Juni lalu. Tantangan yang dihadapi Maserati adalah memasuki era elektrifikasi tanpa harus mengkhianati filosofi dan nilai-nilai inti yang dimiliki merek ini.

Titik awal dari perjalanan Menuju Masa Depan Maserati Melalui White Book

Hasilnya?  Sebuah karya hybrid terbaik. Tetap mempertahankan DNA-nya, Maserati telah memilih solusi hybrid yang fokus pada peningkatan performa, sekaligus menghemat bahan bakar dan memangkas emisi.

Grecale

Masa depan SUV Maserati akan membawa nama angin. Mobil ini akan dinamakan Grecale, yang merupakan nama angin timur laut yang kencang di Laut Mediterania, dan direncanakan untuk memiliki peran penting dalam pengembangan merek Maserati.

Maserati memiliki kebiasaan lama dalam menamai mobilnya dengan nama-nama angin paling terkenal di dunia. Semuanya dimulai pada tahun 1963, dengan Mistral yang legendaris, diikuti oleh Ghibli, Bora, Merak dan Khamsin. Pada tahun 2016 dilanjutkan oleh Levante, SUV pertama dalam sejarah Maserati.

Kustomisasi

Era baru merek ini juga dilakukan dengan program kustomisasi mobil-mobilnya. Berkat adanya program Maserati FUORISERIE, hal ini memungkinkan untuk mengkustomisasi setiap Maserati sesuai dengan selera konsumen, dan setiap pembelian mobil akan ditawarkan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman yang unik pada showroom “car tailoring”, yang dilakukan di kantor pusat Modena.

Untuk membantu konsumen dalam mendapatkan pilihan dari ribuan kombinasi yang dimungkinkan, kami telah menciptakan tiga opsi pilihan dasar sebagai langkah awal, ketiga koleksi tersebut – disebut Corse, Unica dan Futura – dapat mengekspresikan kekuatan merek dan mempresentasikan nilai, performa yang hebat dengan keanggunan dan inovasi.

Maserati Tambah Jajaran Model Trofeo

Dalam perjalanannya menuju masa depan, Maserati juga dengan bangga menjaga hubungannya dengan DNA yang dimiliki sejak pertama kali kehadirannya.

Maserati dimulai dari Modena, dari jantung pusat otomotif Italia, pusat kegairahan, performa dan keberanian, dan juga menonjolkan mobil-mobil indah dari masa lalunya melalui layanan khusus dalam program Classiche terbaru.

Selanjutnya, sebagai tanda pembuka Era baru dari merek ini dan acara “MMXX: Time to be Audacious” yang istimewa, pusat perhatian beralih pada panggung mobilitas global dan Maserati yang memperkuat ikatannya dengan kota asalnya, Modena telah dipilih untuk mempresentasikan kepada dunia keluarga terbaru mereka MC20, dengan memajang salah satu mobilnya di Piazza Grande, di bawah menara Ghirlandina.

Lebih lanjut, Piazza Roma menjadi tuan rumah dari Trofeo Collection: trim paling ekstrim dan bertenaga dari Levante, Ghibli dan Quattroporte.

Titik awal dari perjalanan Menuju Masa Depan Maserati Melalui White Book

Trofeo Collection sekarang telah lengkap. Setelah peluncuran Levante Trofeo di 2018, yang merupakan versi SUV paling ekstrim dan bertenaga, kini Quattroporte dan Ghibli Trofeo terbaru dengan mesin V8 580 hp telah tersedia.

Menjadi ikon pemuncak dalam hal performa, sportifitas dan kemewahan, sekaligus menjadikan mereka sebagai sedan Maserati paling bertenaga yang pernah ada.

Juga selama acara berlangsung, Anatomical Theater di Modena adalah lokasi untuk “sesi anatomi” di mana Nettuno, mesin baru buatan Modena, dapat dilihat dan dibedah, sebuah kesempatan untuk mengetahui secara langsung karakteristik permata teknologi milik Maserati ini hingga detail yang terkecil.**

 

Baca Juga

Maserati Tambah Jajaran Model Trofeo

• Spread The Love •

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.