OTOExpo.com – Bagi para pemilik Truk, perawatan kendaraannya agar tetap sehat tentunya harus tetap dijaga. Pasalnya, apabila truk tidak dijaga kondisinya, dapat menyebabkan kerusakan hingga kerugian.

Cara perawatan truk sebenarnya cukup sederhana.  Setiap truk tentunya memiliki periode perawatan. Pada saat operasi truk mencapai periode perawatan, truk wajib untuk dirawat.



Berikut beberapa tips sederhana dan mudah yang dibagikan kepada pengguna truk agar kondisinya tetap sehat dan awet dalam operasi pengangkutan barang.

Masa perawatan secara berkala. Semua truk memiliki periode atau masa perawatan. Setiap truk saat telah beroperasi dengan jarak 10 ribu kilometer harus ada perawatan berkala dengan mengganti filter udara atau pelumas pada jarak 20 ribu kilometer. Kalau di truk dengan teknologi B20 sudah harus ganti fuel filter.

Astra UD Truck Perpanjang Garansi Dan Servis Gratis

Pemeriksaan harian wajib atau daily inspection dari sopir ataupun kernetnya. Hal ini untuk memastikan saat truknya dibawa dalam keadaan sehat dan siap untuk beroperasi.

Pemeriksaan harian wajib dilakukan pada sistem pengereman tekanan angi pada ban dan fungsi komponen lain yang bisa mengganggu operasional kendaraan.

Sopir wajib untuk mengetahui dengan baik akan kegunaan fitur-fitur yang terdapat di dashboard truk. Setiap fitur yang dikembangkan memiliki fungsinya untuk meringankan kinerja truk. Karena itu, sopir harus benar-benar memaksimalkan fungsi fitur-fitur yang dimiliki kendaraan.



Sebenarnya agar kendaraan tetap awet dan maksimal, selain pemilik melakukan perawatan, pengetahuan sang sopir akan fitur yang terdapat pada kendaraannya juga wajib. Bagaimana cara atau perilaku  sopir membawa kendarannya, bagaimana cara sopir dapat mengatur rpmnya supaya gak over.**

Your Comment