Tips Kilatkan Dashboard Yang Mulai Kusam

OTOExpo.com – Dashboard pada mobil yang mulai kusam memang tidak sedap dilihat mata. Biasanya cairan pewangi yang terdapat di mobil menjadi salah satu penyebab kusamnya dashboard pada mobil.

Hal ini dikarenakan cairan yang terdapat pada pewangi kabin mobil tersebut mengandung zat kimia yang apabila terkena berbahan plastik ditambah dengan hawa panas dan dingin yang lambat laun akan merusak dashboard mobil.

Untuk membersihkannya, memang banyak dijual di pasaran untuk membersihkan dashboard mobil yang sudah mulai kusam. Akan tetapi,dibutuhkan biaya untuk menebusnya.

Tips Kilatkan Dashboard Yang Mulai Kusam

Nah, berikut ini beberapa tips dengan harga yang lebih efisien namun bisa membantu menghilangkan warna kusam pada dashboard tersebut agar kembali kinclong.

Seperti :

Minyak zaitun (olive oil)

Selain berguna untuk kesehatan dan juga kecantikan, ternyata minyak zaitun juga dapat mengkilaplkan dashboard yang telah kusam. Basahi tisu atau lap yang bersih dengan minyak zaitun. Minyak zaitun lalu usapkan pada bagian dashboard yang telah kusam secara merata, dan lihat hasilnya.

Lotion

Lotion ternyata juga dapat menghilangkan kusam pada dashboard loch. Untuk membersihkannya juga mudah. Gunakan chamois untuk membersihkan dashboard dari segala macam kotoran yang menempel. dan usahakan untuk langsung digosok dengan lap kering yang halus. Hal ini dilakukan agar sifat lengket pada lotion hilang, sehingga debu dan kotoran tidak menempel.

Shampoo Bayi

Selain untuk bayi, Shampo bayi juga bisa untuk membersihkan dashboard mobil. Caranya pun juga cukup mudah. Oleskan sampo bayi ke dashboard, lalu bersihkan dengan lap atau chamois yang bersih. Hal ini dilakukan agar debu dan kotoran tidak kembali menempel pada dashboard. Akan lebih baik apabila dilakukan rutin.

Comment