Tips Jual Motor Yang Aman Saat COD Ala Warganet

OTOExpo.com – Saat hendak melakukan transaksi jual beli sepeda motor, tidak hanya pembeli, penjual pun juga harus waspada agar tidak jadi korban tindakan kriminal. Alih-alih ingin mendapatkan uang, malahan sepeda motor yang ingin dijualnya di bawa kabur ‘calon pembeli’. Kasus sepeda motor milik penjual yang dibawa kabur saat COD juga cukup sering terjadi.

Berbagai macam saran pun dituangkan oleh warganet.  Seperti saran dari Moh Teguh “Kalau minta test ride, ikut mbonceng aja mbah… Sita sementara KTP atau foto mukanya biar kalau dibawa kabur bisa langsung lapor polisi,”

Begitu juga dengan Mahmud “Saya kalau jadi pembeli nggak pernah test ride atau test drive duluan. Termasuk kalo jadi penjual juga. Biasanya sih lihat fisik dulu, transaksi, baru dicoba. Kalau bermasalah atau nggak sreg, duitnya dibalikin. Kalau cocok dan merasa OK ya, bawa pulang,”

“Gini aja, kalau si calon pembeli datang berdua, jangan dikasih coba test ride. Kalau sendiri dan bawa motor yang lebih bagus ya silakan aja coba atau naikin. Tapi inget, surat-surat harus tetep dipegang ya. Itu juga bisa buat kesepakatan dulu sama calon pembeli sebelum COD.” terang Imam Mazel.

Komentar