Tips Bersihkan Lampu Mika Yang Sudah Menguning

OTOExpo.com –  Mika pada lampu depan kendaraan menjadi salah satu bagian penting untuk visibilitas pengemudi di malam hari. Dengan menggunakan Mika yang bening, tentu membuat sinar pencahayaan menjadi lebih maksimal saat digunakan pada malam hari.

Dengan seiring usia pakai kendaraan, Biasanya mika lampu kendaraan akan terlihat menjadi kuning, tidak bening lagi. Hal ini karena mika tersebut telah mengalami penuruna kualitas. Mika yang kuning tentu mengganggu perjalanan di malam hari, karena pencahayaan menjadi redup dan karena terganggu mika tersebut.

Tips Bersihkan Lampu Mika Yang Sudah Menguning

Mika yang sudah menguning tentu membuat beberapa pemilik kendaraan merasa tidak nyaman. Nah, pemilik tidak perlu buru-buru menggantinya dengan yang baru. Terlebih bila kocek kantong sedang tipis. Untuk membersihkan mika tersebut cukup menggosok mika yang sudah menguning dengan pasta gigi.

“Yang harus dilakukan adalah cuci mika tersebut. Setelah bersih dan kering, bisa digosok dengan lap kering yang telah diberikan pasta gigi,” ungkap Rudi ,pemilik bengkel Salon Mobil di rawamangun. 

Tetapi ini hanya jurus darurat. Efek bening dari pasta gigi tersebut tidak bisa membuat 100 persen kembali seperti baru. Pemilik mobil harus rajin-rajin menyeka mika lampu kendaraanya dengan pasta gigi.

Comment