Tidak Banyak Yang Tau, Ini Makna Sebenarnya Dari JETBUS

OTOExpo.com –  Stiker jetbus banyak dimana-mana, bahkan ada beberapa orang yang rela merogohkan kocek untuk membeli pernak-pernik dengan bertuliskan “jetbus”. Lantas, jetbus tersebut sebenarnya apa sich?

Karoseri Adiputro yang berasal dari Malang menjadi karoseri yang dikenal dengan Jetbus nya. Beberapa produknya seperti minibus, medium hingga big bus nya menggunakan nama jetbus

Jetbus

Pada ajang GIICOMVEC 2020 yang berlangsung di JCC, Senayan, kemarin, David Jetrokusumo selaku Managing Director PT Adiputro Wirasejati (Karoseri Adi Putro) menjawab, Jetbus kepanjangan dari nama keluarganya.

“Jetbus kepanjangan dari nama keluarga kami, Jethrokusumo Bus,” katanya.

Angka

Sedangkan kode angka di belakang kata Jetbus, seperti 2+, atau 3 itu merupakan kode generasi dan pembaruan yang dilakukan Adi Putro pada Jetbus.

“Misalnya, Jetbus 3+ merupakan versi terbaru dari Jetbus 3. Juga ada Jetbus 2, yang merupakan generasi ke-2. Penggunaan tanda plus, seperti penamaan handphone. Misalnya ada iPhone 8, lalu diperbarui dengan 8S. Ini mirip,” ungkapnya.

Tidak Banyak Yang Tau, Ini Makna Sebenarnya Dari JETBUS
Pic. Istimewa

Kode

Sementara kode seperti SHD, atau UHD yang biasanya juga tersemat di belakang nama Jetbus merujuk pada jenis dan ketinggian bodi bus. Seperti SHD, atau Super High Deck memiliki tinggi 3,85 meter dan UHD, atau Ultra High Deck punya tinggi 4 meter.

Penamaan Jetbus pada karoseri Adiputro baru dipakai pada 2012 silam dan hingga 2020. Hingga kini, penggunaan jetbus sudah masuk ke versi yang ke-3.

Baca Juga

Adi Putro Serah Terima 4 Unit Jetbus 3+ Ke PO Siliwangi Antar Nusa

• Spread The Love •
  • 4
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.