OTOExpo.com –  Pembangunan Terminal Anak Air yang terletak di Kota Padang, Sumatra Barat, hampir rampung. Namun di terminal yang menyerupai bandar udara itu, masih ditemukan sejumlah kendala.



Kendala-kendala itu ditemukan saat Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Ahmad Yani bersama Tim PerpalZ TV menyempatkan diri untuk menyambangi terminal Anak Air dalam rangkaian perjalanan #PerpalzGoestoSumatra.

Meski sudah terlihat hampir rampung dikerjakan, rupanya para perusahaan otobus (PO) dan masyarakat Padang belum bisa menggunakan terminal ini.

“Kami merasakan, terminal ini harus ada beberapa perbaikan lagi. Tentunya ini demi kenyamanan dan keamanan baik unit bus dan penumpang di terminal ini,” ujar Kurnia Lesani Adnan, host dan pendiri Perpalz TV yang juga merupakan Direktur Utama PO Siliwangi Antar Nusa (SAN).

“Kami telah melihat langsung fakta-fakta di lapangan. Kami akan segera melakukan penanganan dengan bagian yang berhubungan langsung dengan kesiapan terminal ini. Pengembangan perbaikan akan dilaksanakan secara bertahap, semoga musim mudik ini kita sudah bisa melakukan uji coba,” harap Ahmad Yani.

Sementara itu, Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Sumatra Barat Deny Kusdyana juga memaparkan akan segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna memaksimalkan kesiapan terminal tipe A Anak Air.

.…. Lanjut Halaman Berikutnya

Terminal Anak Air Padang Dikeluhkan Pengusaha Bus
Terminal Anak Air di Padang alami sejumlah Kendala

Laman: 1 2

Your Comment