Terdampak Kebakaran Hutan, Kawasan Wisata Kawah Putih Ditutup

 

OtoExpo.com – Pihak pengelola kawasan wisata Kawah Putih, Bandung, untuk sementara waktu menutup area dari pengunjung. Hal ini dilakukan lantaran masih terjadi kebakaran hutan disekitar Kawah Putih.

Kebakaran terjadi pada Senin (07/10/2019) malam. Aparat gabungan yang terdiri dari personel TNI, Polri, Perhutani Perhutani, LMDH, Komunitas Pencinta Alam, dan masyarakat sekitar saat ini masih berjibaku memadamkan api.

“Untuk mengantisipasi hal-hal buruk akibat dampak kebakaran ini, kami menutup kawasan wisata Kawah Putih bagi pengunjung untuk sementara waktu. Selain itu juga untuk memudahkan dan melancarkan penanganan darurat pemadaman kebakaran,” kata GM Kesatuan Bisnis Mandiri Wisata Ecotourism Perhutani Unit III Jabar dan Banten Wismo Tri Kencono.

Wismo yang ditemui di kawasan wisata Kawah Putih, Selasa (8/10/2019), lebih jauh menjelaskan bahwa penutupan ini hanya bersifat sementara.

“Bila keadaan sudah kondusif dan aman, maka kami akan segera membuka kembali,” terang Wismo.

“Kebakaran ini mulai terjadi kemarin (Senin) sekitar pukul 14.00 WIB. Api masih ada, tapi relatif sudah bisa dikendalikan yang ke arah di Sunan Ibu. Luas lahan yang sudah terbakar kemarin malam itu kurang lebih 10 hektare,” tambah Wismo menejelaskan.

Pihaknya memohon maaf kepada pengunjung yang akan berwisata ke Kawah Putih lantaran penutupan tersebut dilakukan demi keamanan dan keselamatan.

“Dalam rangka kelancaran kegiatan pengamanan dan penanganan kebakaran ini untuk tidak berkunjung dulu ke kawah putih,” tutur Wismo.

Komentar Anda