Suzuki Saluto 125 Pesaing Vespa

OTOExpo.com – Suzuki Taiwan perkenalkan skuter matik 125cc baru pada World Car New Show Taiwan, tepatnya pada 27 Desember 2019 lalu.

Desain dari skutik terbaru Suzuki ini mengingatkan akan skuter yang sudah legendaris, Vespa.  Suzuki Saluto akan mulai hadir di pasar pada Februari 2020 mendatang.

Dilansir dari Supermoto8, Desain dari Saluto lebih klasik dengan sentuhan skuter khas Eropa. Suzuki Saluto 125 memiliki desain lampu depan 2-level dengan krom besar sebagai bingkainya.

Ada DRL dan lampu sein yang diposisikan agak kebawah, dengan lampu positioning U-shaped

Di bagian layar panel, skuter ini memiliki campuran analog dan digital. Desain spedo meter mengusung gaya Vespa yang dijual kembali pada tahun 80-an, switchgear dari skuter ini juga memiliki tampilan yang terlihat premium.

Suzuki Saluto 125 akan menjadi skuter pertama pabrikan Jepang di Taiwan yang ditawarkan dapat menyalakan kendaraan tanpa kunci. Skuter ini menghadirkan tombol yang mengontrol pembukaan kursi, kunci, dan kunci kontak.

Titik pengisian USB 5 volt-2 Ampere juga tersedia.

Mesin

Suzuki Saluto 125 dibekali mesin 124cc yang sama dengan milik Suzuki Swish 125 di pasar Eropa. Mesin ini menghasilkan tenaga 9,2 daya kuda dan torsi puncak 10 Nm.

Kehadiran Suzuki Saluto menyita perhatian para pengunjung. Apalagi sepanjang tahun 2019 ini, Suzuki hanya memperkenalkan skutik Nex II Cross.

 

• Spread The Love •

Your Comment