Suzuki S-Presso Resmi Diluncurkan di India

OTOExpo.com – Suzuki Maruti S-Presso belum lama ini telah diluncurkan di India. Mobil tersebut dikabarkan sebagai mobil murahnya Suzuki. Dengah harga di badrol tidak lebih dari Rp. 100 juta rupiah, Maruti Suzuki S-Presso merupakan mobil mungil. Dengan panjang hanya 3.665 mm, lebar 1.520 mm, tinggi 1.549 mm sampai 1.564 mm dan wheelbase 2.380 mm.

1Mobil Mungil 1.000cc

Dilansir dari  Indianautosblog, Mobil ini menggunakan mesin BS-VI K10B dengan kapasitas 1.000 cc tiga silinder dan mampu menyemburkan tenaga hingga 50 kW dengan torsi maksimal 90 Nm.

Suzuki S-Presso Resmi Diluncurkan di India
pic. Istimewa

Pilihan transmisi manual dengan 5 percepatan atau automated manual 5 percepatan. Menggunakan mesin kecil tentunya membuat Suzuki S-Presso diklaim irit bahan bakar. Konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 21,7 km/liter sampai 21,4 km/liter.

Fitur

Walaupun diklaim sebagai mobil murah, tetapi Suzuki Maruti S-Presso tetap menghadirkan fitur-fitur keamanan dan keselamatan agar penumpang dan pengendara di dalamnya merasa aman dan nyaman.

Suzuki S-Presso dilengkapi dengan dua airbag, sistem pengereman ABS dan EBD, sensor parkir di bagian belakang, pedestrian protection, crash compliance dan peringatan saat dipacu dalam kecepatan tinggi.

Lalu pada bagian sistem hiburan terdapat Call Assistant, AHA Radio, Navigasi, informasi kendaraan, dan juga peringatan untuk pintu yang tak tertutup dengan rapat.

Suzuki S-Presso Resmi Diluncurkan di India
pic. Istimewa
Dashboard

Melihat ke dashboard, speedometer berada pada bagian tengah di atas head unit. Sistem hiburannya sudah menggunakan layar sentuh 7 inci dilengkapi fungsi Apple CarPlay dan Android Auto.

Suzuki S-Presso paling murah dilepas 369.000 rupee atau sekitar Rp 73,6 juta-an. Sementara yang paling mahal hanya Rp 98 jutaan saja.  Sayangnya, pihak Suzuki belum ada rencana untuk memasukkan Suzuki S-Presso ke Indonesia.

Komentar Anda