OTOExpo.com – Skutik listrik asal India yang diluncurkan pada Oktober 2018 lalu menggunakan baterai portabel dengan bobot ringan yang dapat dilepas dan dicas.

Skuter listrik Gemopai Ryder merupakan buatan Gemopai Electrics, sebuah perusahaan rintisan di India yang memiliki penjualannya di atas kata lumayan.

Skutik ini menggunakan baterai portabel dan yang berbobot ringan. Bahkan, jika daya baterai habis, bisa dilepas dan dicas. Dan apabila dalam kondisi darurat, dapat menggunakan daya listrik dari laptop.

Dilansir dari laman The Bettter India dan Trak proses pengecasan secara normal membutuhkan waktu empat jam. Jika baterai terisi penuh, motor ini bisa diajak menjelajah hingga jarak 90 kilometer tanpa henti. Kecepatan maksimumnya mencapai 25 kilometer per jam.

“Gemopai Ryder menawarkan solusi cerdas bagi masyarakat yang ingin menggunakan kendaraan listrik di tengah kondisi masih minimnya infrastruktur pendukung yakni tempat pengisian daya baterai. Oleh karena itu, kami membuat baterai di skuter kami yang dapat dilepas, kecil, dan sangat efisien. Itu adalah masalah pertama yang kami coba pecahkan ketika kami meluncurkan Ryder,” papar Pendiri Gemopai Electric, Amit Raj Singh.

Tampilan skuter listrik ini cukup oke. Prangkat suspensinya hidrolik. Sistem pegeremannya menggunakan rem cakram, speedometer telah menggunakan teknologi digital, lampu LED.

Skutik ini sudah menggunakan keyless entry, dilengkapi alarm anti-pencurian, serta dilengkapi fitur pengisian daya USB mobile. Gemopai Ryder hadir dalam lima warna dan dilengkapi dengan berbagai pilihan aksesori untuk pasar India. Skutik listrik ini dibanderol 60.000 rupee atau sekitar Rp 12 jutaan.

• Spread The Love •

Your Comment