OTOExpo.com – Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (RI) berencana akan mengeluarkan SIM yang dapat digunakan untuk pembayar masuk Toll. Selain sebagai Surat Izin mengemudi, SIM tersebut nantinya dapat digunakan juga sebagai uang elektronik.

Smart SIM ini akan memiliki fitur uang elektronik berbasis kartu di dalamnya dan juga memiliki fungsi sebagai alat pembayaran bagi para pengendara.

SIM Sebagai Alat Pembayaran Masuk Toll Akan Dirilis September 2019Untuk memuluskan rencana ini, Polri bekerjasama dengan beberapa bank untuk melakukan pengembangan Smart SIM yaitu PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) dan satu bank swasta.

Dikabarkan SIM tersebut akan memiliki design yang baru. Mengonfirmasi adanya unggahan SIM baru tersebut di Whatsapp, Kepala Koordinasi Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Refdi Andri membenarkan atas beredarnya tampilan SIM baru di media sosial tersebut.

SIM baru atau Smart SIM ini baru akan dirilis mulai 22 September 2019 dan berlaku di seluruh Indonesia. Akan tetapi untuk uang elektronik masih dalam tahap uji coba selama beberapa bulan ke depan. Untuk pengenalan, pihak kepolisian melakukan soft launching mengenai Smart SIM di Bekasi, Jawa Barat

“Di Sim baru tersebut, semua data akan tercatat dengan valid,” ungkap Refdi. 

• Spread The Love •

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.