OtoExpo.com – Saat Idul Adha tiba, banyak orang berbondong-bondong mencari kupon untuk mendapatkan jatah daging kambing, sapi, ataupun domba. Selain sapi, daging kambing juga merupakan salah satu hasil kurban yang bisa diolah ke dalam berbagai macam masakan.

Namun bukan hanya daging kurban saja yang menjadi incaran banyak orang, ada satu bagian lain yang juga sangat dicari dan diburu orang yakni torpedo kambing. Torpedo atau testis kambing ini dipercaya sebagian orang memiliki khasiat meningkatkan gairah seksual, utamanya bagi kaum lelaki.

Saat penyembelihan hewan kurban berupa kambing, biasanya ada beberapa bagian yang langsung diamankan oleh panitia ataupun sang tukang potong, diantaranya adalah kulit, kepala, dan torpedo. Khusus yang terakhir, bahkan para bujangan banyak yang disarankan untuk tidak mengkonsumsinya.

Hal ini karena dikhawatirkan nafsu seksualnya tidak tersalur secara benar. Alih-alih makan daging kambing, sebenarnya torpedolah yang diincar guna meningkatkan libido laki-laki.

Menurut praktisi kesehatan yang juga seorang akademisi, Prof dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, testis kambing memang mengandung hormon testosteron yang bisa meningkatkan gairah seksual. Namun naiknya gairah seksual dapat disebabkan oleh beragam faktor lain juga.

“Sebenarnya peningkatan gairah seksual terjadi karena multifaktor dan tidak semata-mata berhubungan dengan makanan,” kata Prof Ari dalam rilisnya.

Pada kasus lain, seseorang yang merasa yakin bahwa libidonya meningkat setelah mengonsumsi torpedo kambing dapat menjadi semangat dan makin meningkatkan libidonya.

Comment