SC225 Rayakan 11th Anniversary dengan Kegiatan Menanam Pohon Bersama

OtoExpo.com – Komunitas sepeda motor Yamaha Scorpio, SC225 merayakan 11th Anniversay dengan melakukan penanaman pohon di bantaran sungai (kali) Ciliwung, dikawasan Condet, Jakarta Timur pada hari Minggu (24/11/2019) kemarin.

Menggandeng Komunitas Ciliwung, SC 225 melaksanakan kegiatan ini sebagai wujud bentuk kepedulian terhadap sosial dan lingkungan. Selain penanaman pohon, acara Hut ke-11 SC225 juga diisi dengan berbagai kegiatan lain, seperti lomba mewarnai anak-anak, doorprize, dan santap bersama serta pengumpulan donasi. Dihadiri seluruh member dan juga undangan dari berbagai klub motor Scorpio, kegiatan dimulai pukul 10.00 sampai 16.00 WIB, yang dilanjutkan dengan acara diskusi santai mengenai program 1 tahun kedepan.

Pada pelaksanaan kali ini, SC225 memang diisi dengan kegiatan yang sedikit berbeda. Bila sebelum-sebelumnya selalu diisi dengan kegiatan hiburan dan gathering bersama, maka pada HUT yang kesebelasnya SC225 melaksanakan kegiatan yang lebih bersifat sosial dan lingkungan.

Bro Lonjonk yang merupakan salah seorang panitia, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan agar para member maupun anak-anak mereka bisa lebih memahami dan mencintai lingkungan serta bersosialisasi. Dihadiri oleh sekitar seratusan peserta, baik member maupun undangan, kegiatan sederhana ini tetap berlangsung meriah. Hal ini dapat terlihat dari animo dan antusias peserta yang hadir. Meskipun diselenggarakan dipinggir sungai, namun dengan iringan live musik nuansa alami kian terasa kental.

“Sungai Ciliwung setiap musim penghujan selalu menerima kiriman air dari Bogor, yang sering berdampak meluapnya air disekitar bantaran. Untuk menjaga agar bantaran tidak tergerus air lebih parah, maka kami (SC225) yang merasa peduli terhadap lingkungan melaksanakan kegiatan menanam sejumlah pohon,” jelas Bro Lonjonk.

Dampak dan harapan dari dilaksanakannya kegiatan menanam pohon ini adalah bisa mengajak klub atau komunitas lain mengikuti dan lebih peduli serta bersosialisasi terhadap lingkungan, utamanya warga disekitar bantaran sungai Ciliwung.

• Spread The Love •

Your Comment