OtoExpo.com – Didampingi oleh Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan (BG), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Stasiun MRT, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dikabarkan, kedatangan Prabowo ini dalam rangka bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Seperti dilansir detikcom, Prabowo tiba di Stasiun MRT, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pukul 09.50 WIB, Sabtu (13/7/2019). Dia mengenakan kemeja putih safari dan celana panjang berwarna krem. Selain BG, hadir pula Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra Edhy Prabowo, dan Seskab Pramono Anung.

Ini merupakan pertemuan pertama kedua tokoh negarawan tersebut, setelah bertarung diajang Pilpres lalu. Apakah ini indikasi akan adanya rekonsiliasi keduannya?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus tak lama setelah Prabowo, yakni pada pukul 10.07 WIB. Kehadiran Jokowi yang mengenakan kemeja berwarna putih lengan panjang dan celana panjang berwarna hitam, langsung disambut hormat oleh Prabowo.

Keduanya, Jokowi dan Prabowo diagendakan juga akan menaiki MRT bersama-sama.

Pertemuan ini seperti pernah disampaikan sebelumnya, bahwa Jokowi menekankan upaya untuk rekonsiliasi dengan Prabowo bisa dilakukan di mana saja. Jokowi memberi contoh rekonsiliasi dengan berkuda atau naik MRT.

“Ya di mana pun bisa, bisa dengan naik kuda, bisa. Bisa di Yogya bisa, bisa naik MRT bisa,” ujar Jokowi di sela peninjauan revitalisasi Pasar Sukawati, Gianyar, Bali, beberapa waktu lalu.

Dengan adanya pertemuan ini, banyak pihak berharap terjadi rekonsiliasi bagi kedua pihak dalam memajukan kehidupan berbangsa. Selain itu, dengan adanya pertemuan ini juga memperlihatkan adanya sebuah proses demokrasi yang lebih dewasa.

Comment