Porsche Taycan Di buku Guinness World Records

OTOExpo.com –  Porsche Taycan telah memasuki Guinness World Records™ untuk drift terpanjang dengan kendaraan listrik. Tempat tercetaknya rekor dunia tersebut berada di Porsche Experience Center (PEC) Hockenheimring.

Instruktur Porsche Dennis Retera melakukan 210 putaran pada sirkuit bundaran sepanjang 200 meter dengan posisi roda depan berlawanan dengan arah putaran (drifting): setelah 55 menit, Dennis telah menempuh total 42,171 kilometer.

Dengan menyelesaikan jarak maraton ini, Retera mengamankan rekor dunia untuk drift terpanjang tanpa henti dengan mobil listrik. Kecepatan rata-rata adalah 46 km / jam. Rekor tersebut diraih dengan versi penggerak roda belakang dari Taycan, yang sudah dijual di China.

“Saat program stabilitas mengemudi dimatikan, powerslide dengan Porsche elektrik menjadi sangat mudah, terutama dengan varian model ini, yang digerakkan secara eksklusif melalui roda belakang,” kata Dennis Retera,

“Meskipun demikian, sangat melelahkan bagi saya untuk menjaga konsentrasi tetap tinggi selama 210 lap, terutama karena aspal yang diairi di sirkuit drift tidak memberikan grip yang sama di mana-mana. Saya berkonsentrasi untuk mengendalikan penyimpangan dengan kemudi – ini lebih efisien daripada menggunakan pedal akselerator dan mengurangi risiko putaran”. katanya lagi.

Porsche Taycan Di buku Guinness World Records

Upaya tersebut dilakukan di bawah pengawasan juri rekor resmi Guinness World Records™ Joanne Brent di area dinamika mengemudi beririgasi di PEC.

• Spread The Love •
  • 5
    Shares

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.