India Siap Kendaraan Listrik Akan Produksi 5.600 E-Bus

OTOExpo.com – Sinyal pertama telah diberikan oleh pejabat pemerintah yang mengisyaratkan rencana serangan besar-besaran untuk implementasi kendaraan listrik saat Busworld India 2018 silam.

Alasannya: udara di kota-kota India sangat tercemar. India membuat rencana untuk pengadaan 5.645 bus listrik di tahun-tahun mendatang, ‘dibuat di India’. India juga berupaya mendorong pembuatan baterai mobil listrik di dalam negeri.

Di lansir dari busworld.org, Negara ini juga secara khusus berfokus pada penggunaan energi bersih untuk mengisi ledakan yang diperkirakan dalam kendaraan listrik.

Sekarang pemerintah telah mengumumkan bahwa angkutan umum harus dikonversi menjadi energi listrik. Awal bulan ini India telah mengeluarkan pernyataan di mana di dalamnya diumumkan bahwa pajak kendaraan listrik akan dipotong.

Hal ini mengurangi pajak mobil listrik dari 12% menjadi 5%, dan pada pengisi daya EV dari 18% menjadi 5%. 5.645 bus akan dibeli oleh otoritas transportasi di 65 kota.

India Siap Kendaraan Listrik Akan Produksi 5.600 E-Bus

India telah memutuskan untuk menyetrum transportasi umum alih-alih transportasi pribadi, seperti mobil dalam rencana ‘Adopsi Lebih Cepat dan Pabrikan Kendaraan Listrik di India’ (FAME India).

Pasar bus India jauh lebih dari 70.000 (> 6 ton) unit per tahun dan karenanya menarik bagi banyak pemain.

Di Busworld 2018 di Bengaluru ada citybus listrik dari Olectra Greentech, berdasarkan sasis dari perusahaan Cina BYD. Tepat setelah Busworld Olectra menandatangani kontrak besar di India untuk pengiriman ratusan bus listrik.

Komentar Anda