#PIJARILMU MEDAN : KEMBALINYA PESONA PAUD TERPADU PERWARI TRISULA

OTOExpo.com – Terletak di pinggir Jalan Abdullah Muis, Medan yang selalu ramai dilewati kendaraan dengan halaman luas serta bangunan sekolah besar tak cukup menarik minat masyarakat sekitar untuk menyekolahkan anaknya di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Perwari Trisula.

PAUD

PAUD yang dulunya merupakan PAUD percontohan yang mampu menampung murid hingga lebih dari 90 orang kini hanya menampung belasan murid saja. Pamor PAUD yang dikelola oleh Yayasan Perwari Trisula ini terus menurun seiring dengan semakin memburuknya kondisi infrastruktur sekolah.

PAUD Terpadu Perwari Trisula

Sejak dibangun pada 17 Maret 1957, PAUD Terpadu Perwari Trisula belum pernah sekalipun tersentuh revitalisasi dalam skala besar, tak ayal mainan yang sudah mulai rusak, cat dinding yang kusam, hingga plafon yang nyaris jatuh membuat orang tua enggan menyekolahkan anaknya di situ.

Enam puluh dua tahun kemudian, di bulan Agustus 2019 dalam rangkaian kampanye sosial peduli pendidikan #PijarIlmu, Asuransi Astra hadir memberikan revitalisasi total kepada PAUD Terpadu Perwari Trisula.

#PIJARILMU MEDAN : KEMBALINYA PESONA PAUD TERPADU PERWARI TRISULA

Dengan plafon yang sudah diperbaiki hingga murid dan guru tidak perlu khawatir saat hujan menghampiri, mainan juga sudah diperbaiki dan dibuat semakin cantik ditambah bangunan yang tak lagi kusam namun dihias berbagai lukisan, Asuransi Astra berharap dengan adanya revitalisasi ini, PAUD Terpadu Perwari Trisula mampu merekrut lebih banyak anak didik dan melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan lebih nyaman.

“Saat itu kami sudah benar-benar menyerah, tidak tahu lagi harus bagaimana untuk dapat menyelamatkan sekolah ini. Bagaimanapun juga kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar harus diutamakan, dengan kondisi plafon yang nyaris rubuh, keselamatan saja sulit untuk kami jamin, apalagi kenyamanan. Asuransi Astra hadir di saat yang sangat tepat,” ujar Rahmi Bachtar, Ketua Yayasan Perwari Trisula Medan.

#pijarilmu

Melalui #PijarIlmu, tahun ini Asuransi Astra akan merevitalisasi 25 PAUD/TK di seluruh Indonesia, agak berbeda, Asuransi Astra akan fokus merevitalisasi PAUD/TK yang menerima murid berkebutuhan khusus, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Asuransi Astra terhadap pendidikan karakter yang merata.

Karena Asuransi Astra percaya, pendidikan karakter yang merata akan dapat membantu bangsa ini berkembang menjadi bangsa yang lebih baik di masa yang akan datang.

“PAUD Terpadu Perwari Trisula merupakan PAUD pertama dari total 25 PAUD yang akan kami revitalisasi dalam rangkaian kampanye sosial peduli pendidikan #PijarIlmu tahun ini. Melalui #PijarIlmu kami ingin memberikan peace of mind  dalam bentuk harapan baru bagi sekolah-sekolah seperti PAUD Terpadu Perwari Trisula ini. Semoga niat baik ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Medan, khususnya PAUD Terpadu Perwari Trisula,” ujar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

Selain akan merevitalisasi 25 PAUD/TK yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, Asuransi Astra juga akan membangun kembali PAUD Hati Nurani yang berlokasi di Desa Watu Kawula, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

#PIJARILMU MEDAN : KEMBALINYA PESONA PAUD TERPADU PERWARI TRISULA

Untuk dapat melakukannya, Asuransi Astra membutuhkan dukungan dari masyarakat dengan cara membagikan kisah perjuangan paling mengensankan yang pernah mereka alami sepanjang hidup melalui sosial media instagram.

Semangat yang diberikan oleh warganet akan dikonversikan menjadi Rp 50.000,00 untuk membangun kembali PAUD Hati Nurani.

Comment