OTOExpo.com –  Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat  jatuh di laut lepas.



Pesawat yang dijadwalkan akan tiba di bandara Supadio, Pontianak pada pukul 15.50 WIB ini sempat hilang kontak di atas pulau Lancang Kepulauan Seribu.

Kapal patroli Kementerian Perhubungan menemukan beberapa barang yang diduga milik penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 tersebut.

“Ditemukan beberapa serpihan dari daging, kemungkin besar berasal dari tubuh manusia,” kata Kapten kapal, Eko seperti dikutip dari TV One.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan,”  Pada pukul 17.30 WIB, Bapak Presiden Jokowi memberikan arahan kepada kami untuk memaksimalkan upaya pencarian,” ujarnya dalam konferensi pers via Zoom (9/1/2020).

Menhub juga mengatakan bahwa arahan Presiden Jokowi tengah ditindaklanjuti. Basarnas sebanyak 4 kapal, 3 kapal karet, 3 sea reader dan TNI AL.

Pesawat Sriwijaya Air PK-CLC Rute Jakarta-Pontianak Jatuh
beberapa barang yang ditemukan di lokasi terjatuhnya pesawat Sriwijaya Air

Dipantau dari situs FlightRadar24, Pesawat Sriwijaya Air sempat mencapai ketinggian 10.900 kaki. Mendadak, ketinggian berubah menjadi 8.950 kaki, turun ke 5.400 kaki, hingga terakhir terpantau di 250 kaki. Setelah itu, pesawat hilang kontak.

Pesawat tersebut membawa 50 penumpang serta 12 kru pesawat dengan rincian 43 penumpang dewasa, 7 anak-anak dan 3 orang balita.**


Your Comment