Pesawat Hilang, Forum Peduli Mimika (FPM) Desak DPRD Bentuk Pansus

OTOExpo.com – Forum Peduli Mimika (FPM) mendemo DPRD setempat guna mendesak dibentuknya Panitia Khusus (Pansus) dalam sengketa pengadaan Pesawat untuk Pemda Mimika.

Demo tersebut berlangsung dengan tertib. Dan dalam menyalurkan aspirasinya, para pendemo membawa beberapa pamflet dengan berbagai macam tulisan seperti:

  • “Hentikan kerjasama pemda dan PT Asian One Air dalam pengoperasian pesawat Pemda Mimika”,
  • “KPK segera usut tuntas korupsi dalam pembelian pesawat Pemda Mimika”
  • “DPRD Mimika segera bentuk pansus pesawat Pemda Mimika”.
  • “Stop pesawat Pemda Mimika dijadikan bisnis pribadi”,

Sementara itu, Ketua FPM, Nalio Yangkup mengatakan bahwa masalah pengadaan pesawat ini harus mendapatkan perhatian khusus dari DPRD dengan cara membentuk pansus.

“Saya persilahkan aparat hukum untuk melakukan penyelidikan langsung kelapangan. Khusus untuk DPRD kami berharap dibentuknya Pansus agar bisa menginvestigasi kebenaran bila memang ada kasus penyelewengan anggaran daerah,”kata Nalio.

Dimana Keberadaan Pesawat

Sebelumnya apa yang menjadi keluhan atau aduan FPM adalah mempertanyakan tentang keberadaan dua unit pesawat Cessna jenis Caravan dan Helikopter Airbus AS 350 B3E/H125, dengan serial number 8150 register PK-LTA.

Selama ini masyarakat mempertanyakan hal ini karena mereka sangat memerlukan transportasi tersebut. Terlebih lagi menjelang liburan Natal dan Akhir Tahun nanti.

Forum Peduli Mimika (FPM) Desak DPRD Bentuk Pansus

Nalio mempertegas bahwa masalah ini harus mendapatkan kejelasan baik itu mekanismenya, operator pengelola pesawat, ataupun proses-proses pengadaannya.

• Spread The Love •

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.