OTOExpo.com – Viu, layanan video pan-regional OTT dari PCCW Media Group, mengumumkan perjanjian konten dengan lima broadcasters utama asal Korea yang memperkuat proposisi kontennya.

Viu juga menyoroti popularitas Viu Originals baru-baru ini, termasuk Pretty Little Liars, My Bubble Tea dan Black.

Sesuai laporan AMPD MPA terbaru untuk kuartal kedua, dengan waktu streaming di Kawasan Asia Tenggara yang tumbuh sebesar 19% pada kuartal kedua 2020, konsumsi Viu telah tumbuh sebesar 42% (lebih dari dua kali lipat pertumbuhan rata-rata industri). Viu berada di peringkat 2 di antara semua platform OTT global dan lokal di Asia Tenggara * tidak termasuk YouTube dalam total menit video yang di-stream pada kuartal ini. Grafik yang relevan dapat ditemukan di sini.

Kemitraan konten diperluas

Viu telah memperluas kemitraan kontennya dengan SBS dan KBS melalui Wavve, serta CJ ENM dan JTBC dengan banyak program yang memiliki penayangan perdana eksklusif di Viu.

Perjanjian Konten VIU Dengan TV Broadcaster Asal Korea

Perjanjian baru ini merupakan tambahan dari kesepakatan yang sudah dilakukan Viu dengan MBC, menjadikan Viu layanan terlengkap bagi penonton dalam mengakses konten Korea dengan volume terbesar dan pilihan judul terluas di seluruh wilayah di mana Viu beroperasi.

Menampilkan bintang-bintang berbakat, Viu menawarkan berbagai program Korea termasuk miniseri, variety show, dan drama yang populer. Judul-judul yang akan datang mencakup genre romansa, kriminal, fantasi, dan sci-fi, seperti To All The Guys Who Love Me (KBS), The Good Detective (JTBC) dan Flower of Evil (CJ ENM) pada bulan Juli, sementara judul-judul lain yang sangat dinantikan dalam beberapa bulan mendatang adalah Alice (SBS), When I was the Most Beautiful (MBC) dan Tale of the Nine Tailed (CJ ENM).

Selain akses konten dari broadcaster utama Korea, Viu juga telah memperluas kemitraannya melalui Wavve dengan mengakuisisi seri drama mendatang, seperti Lies Of Lies dan Channel O Hara Revenge di mana Wavve telah berinvestasi.

Mr. Kim Hong Ki, Business Planning Group Manager, Wavve, mengatakan, “Kami senang menjadi mitra strategis dengan Viu karena mereka terus menjadi layanan streaming video OTT yang paling kuat dan paling populer di pasar OTT Asia Tenggara. Dengan basis digital Viu yang sangat kuat dan komitmen yang besar dalam memberikan konten berkualitas premium, kami yakin kemitraan ini mendukung kami untuk semakin menumbuhkan popularitas konten Korea di pasar pan-regional.”

Ms. Janice Lee, Managing Director, PCCW Media Group, dan Chief Executive Officer,  Viu, mengatakan, “Fokus utama kami tetap memberikan konten terbaik dan paling relevan kepada pemirsa kami. Viu terus memperluas dan mengembangkan proposisi konten kami untuk memenuhi kebutuhan audiens hari ini melalui penawaran konten pan-regional populer kami yang terkemuka, termasuk konten Korea, Jepang, Thailand, dan Cina, serta melalui pembuatan Viu Originals. Kami berterima kasih kepada mitra kami di Korea – Wavve, SBS, KBS, MBC, CJ ENM dan JTBC – atas kepercayaan mereka dalam memperluas kemitraan kami selama bertahun-tahun. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada penggemar kami atas dukungan mereka sehingga dapat menghasilkan performa dan viewership yang tinggi untuk konten Viu Originals kami, seperti Pretty Little Liars dan My Bubble Tea.”

Viu Originals

Selain rekam jejak konten Korea yang luar biasa, Viu Originals terus melibatkan Viuers dan menduduki peringkat teratas, menunjukkan bahwa konten Viu Original memiliki performa yang sama dengan hits pan-regional berlisensi.

Pretty Little Liars

Pretty Little Liars, adaptasi Asia dari seri Warner Bros yang ikonik, dirilis pada bulan April dan telah terbukti menjadi Viu Originals paling populer di Viu.

Perjanjian Konten VIU Dengan TV Broadcaster Asal Korea

Ini adalah konten kedua yang paling banyak ditonton di Indonesia di Viu di antara semua judul, dan yang ketiga di Malaysia untuk Mei.

Serial adaptasi Viu dari The Endemol Shine Group’s berjudul Bridge yang popular di musim pertama, juga sudah menayangkan musim kedua bulan lalu.

Black

Black, sebuah adaptasi dari serial TV CJ ENM Korea yang terkenal, berada di peringkat 10 besar di Malaysia di antara semua konten di platform.

Yang juga berkinerja baik adalah My Bubble Tea, sebuah komedi romantis yang didasarkan pada fiksi online populer, yang menceritakan kisah wanita yang jatuh cinta pada bosnya yang tampan dan membuat minuman teh bubble supernatural untuk memenangkan cintanya.

Serial ini menembus tiga besar di Thailand dan di 10 besar di Malaysia setelah satu bulan peluncuran.

• Spread The Love •

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.