Perbedaan Bensin Dan Diesel Pada Kendaraan

OTOExpo.com – Pada umumnya, ada 2 jenis mesin mobil yang berada dipasaran, mesin bensin dan mesin diesel. Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri serta perbedaan yang dapat anda pertimbangkan untuk memilih mobil.

Kebanyakan orang lebih memilih mobil bensin. Akan tetapi, anda juga perlu melihat keunggulan yang ditawarkan oleh mobil bermesin diesel.Lantas, apa perbedaan antara mesin bensin dengan mesin diesel

Performa mesin

Hampir bisa dipastikan truk dan bus di jalanan mampu berjalan dengan beban yang cukup berat dan melakukan perjalan yang jauh.  Jadi, bisa diambil kesimpulan kalau mesin diesel memiliki performa lebih unggul dibandingkan dengan mesin bensin dalam segi kekuatan.  Walaupun performa lebih mumpuni, Mesin bensin memiliki akselerasi dan responsif yang unggul.

Perawatan

Dari sisi perawatan, mesin bensin lebih mudah dalam perawatannya. Perlu ada perawatan yang ekstra untuk mesin diesel. Karena mesin diesel lebih kompleks dan sistem ruang pembakarannya juga gampang kotor.

Bahan bakar Lebih Irit

Harga solar lebih murah dari pada harga bensin. Hal ini tentu mendukung kehematan dalam biaya bahan bakar. Sangat cocok untuk kamu yang sering melakukan perjalanan yang jauh.

Perbedaan Bensin Dan Diesel Pada Kendaraan

Ketahanan

Memiliki performa mesin yang tangguh tentu mobil diesel memiliki ketahanan yang lebih unggul dari mobil bensin. Hal ini dikarenakan komponen mesin yang kokoh dan kompresinya yang lebih tinggi.

Gas pembuangan

sistem pembakaran pada mesin diesel tidak sesempurna mesin bensin. Namun, saat ini para produsen sedang mengatasi permasalahan ini agar tidak menimbulkan masalah yang dapat merugikan makhluk hidup akibat polusi yang ditimbulkan.

Komentar