OTOExpo.com –  Dengan populasi lebih dari 267 juta yang tersebar di 17.500 pulau, industri logistik di Indonesia sangat penting dalam menghubungkan masyarakat dan bisnis.  Logistik khususnya di negara kepulauan seperti Indonesia. Menurut konsultan internasional, Frost & Sullivan, pangsa pasar industri logistik di Indonesia mencapai lebih dari Rp. 4.300 triliun, dimana 50%-nya disokong oleh industri truk dengan pertumbuhan yang signifikan setiap tahunnya.



“Industri Logistik menjadi salah satu sektor yang memiliki pertumbuhan positif diatas rata-rata ekonomi nasional mencapai 1-10% setiap tahunnya. Walaupun begitu, industri logistik sangat terdampak selama masa pandemi. Menurut data dari BPS, sektor industri logistik mengalami penurunan hingga 30% di kuartal II tahun 2020.” kata Dr. Nofrisel SE. MM. CSLP. ESLog, Chairman of Expert Board dari Asosiasi Logistik Indonesia (ALI).

Ketua Umum Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) Zaldy Ilham Masita mengatakan, dengan adanya pandemi, ekonomi digital akan naik dengan pesat.

“Pandemi ini menjadi sebuah trigger untuk perkembangan ekonomi digital pada semua industri di Indonesia, termasuk sektor logistik.” kata Zaldy.

..… Lanjut Halaman Berikutnya

Peran Teknologi Dukung Optimasi Industri Logistik
Peran Teknologi Dukung Optimasi Industri Logistik

Laman: 1 2

Your Comment