OtoExpo.com – SEO Conference pada tahun 2019 dianggap sukses dengan dihadiri sekitar 450 audience. Berangkat dari sukses perdananya, penyelenggaraan tahun 2020 mendatang SEOCON diyakini akan lebih pecah. Bahkan bila dilihat dari animo pesertanya, SEOCON 2020 bahkan memperluas audience-nya hingga ke Asia Tenggara dengan target 3500 audience.

Keyakinan ini dapat dilihat dari konferensi sejak hari pertama yang rencananya akan dihadiri oleh pakar-pakar digital dari dalam dan luar negeri, satu diantaranya adalah Neil Patel, seorang pakar SEO terbaik. Selain Neil masih ada lagi Jono Alderson dari Yoast, Jon Earnshaw (Pi Datametrics), serta Fabian Lim (pakar SEO terkenal).

Ryan Kristo Muljono selaku Pencetus SEOCON  dan Founder ToffeeDev mengatakan, SEO menjadi salah satu strategi dan bagian penting dari sebuah bisnis di era digitalisasi seperti contohnya ecommerce dan marketplace. Oleh karena itulah SEOCON dilaksanakan sebagai wacana informasi bagi para pelaku bisnis.

“Dalam semua aktivitas bisnis dalam dunia digital, baik itu branding, social media, maupun event, SEO merupakan pendukung penting dalam strategi market mereka (pelaku bisnis digital),” jelas Ryan.

Dalam sesi talkshow, Reza Putra (SEO Lead, Tokopedia) memberikan penjelasan lebih kearah teknis dalam menjalankan SEO pada sebuah bisnis maupun media jurnalistik.

“Bila berbicara SEO, kita pasti segera ingat mesin pencari atau Google. Untuk sebuah bisnis digital, yang patut diperhatikan adalah bagaimana kita me-manage website kita,” jelas Reza.

Reza pun menambahkan, dengan me-manage website, maka kita dapat mengontrol bisnis dengan baik. Website dengan penanganan yang baik maka SEO akan bagus, dengan demikian perkembangan bisnis pun lancar, transaksi dan trafik perkembangan dapat terpantau.

Jadi, dengan kata lain apabila masyarakat yang ingin terjun kedunia bisnis digital, maka SEOCON ini merupakan satu wadah menimba pengetahuan dan juga membangun networking (jaringan) relasi bisnis.

Namun apabila rekan bisnis ataupun atasan tidak mengirim keacara ini, berikut beberapa alasan yang dapat dijadikan masukan;

1. Pembicara berpengalaman dari dalam dan luar negeri
Para pakar yang akan hadir merupakan sosok yangbyelah berpengalaman dan malang melintang dalam dunia bisnis digital.

2. Jaringan bisnis
Selain para pembicara, event SEOCON juga akan dihadiri banyak pelaku bisnis digital dari berbagai segmen usaha. Hal ini bisa menjadi sarana penambah relasi bisnis.

3. Pengetahuan Market di Indonesia
Penentuan kebijakan sebuah usaha dalam ekosistem digital tentunya memerlukan perencanaan sesuai dengan tren terkini, dimana SEOCON dapat menjadi solusinya!

4. Bukan sekedar acara konferensi digital
SEOCON selain menjadi acara berbagi informasi seputar bisnis digital juga akan menghadirkan berbagai ekspo Digital Marketing dari berbagai perusahaan ternama.

5. Sertifikat
Para peserta yang hadir dalam SEOCON akan mendapatkan sertifikat, yang diharapkan dapat mendukung karir maupun bisnis digital seseorang.

Jadi, jangan sampai terlewatkan!  Sekali lagi, SEOCON akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 26-27 Februari 2020 di The Kasablanka, Jakarta.

Comment