OTOExpo.com – Setelah hampir 3 bulan vakum dari kegiatan pameran seni akibat dampak Pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia, ARTOTEL Thamrin – Jakarta kembali hadir dengan konsep terbaru dengan tema “TYPO” oleh JANGE RAE pada tanggal 19 Juli hingga 09 Oktober 2020 di ARTSPACE – ARTOTEL Thamrin – Jakarta.

Dalam kesempatan ini ARTOTEL Thamrin – Jakarta bekerjasama dengan seniman berbakat Indonesia “JANGE RAE”. Pria kelahiran Bandung ini memulai dan mempelajari seni dengan autodidak. Seniman yang gemar ber-eksperimen ini juga mendalami karya seni dengan teknik yang berbeda dari seniman pada umumnya.

Pameran Seni TYPO Hadir di ARTOTEL Thamrin Jakarta

Dalam pencarian identitasnya sebagai seorang seniman, ia sering berpartisipasi dalam beberapa pameran hingga kemudian mulai mempelajari tema-tema naif dan sueralis dalam setiap karya yang ditampilkannya.

Karyanya juga sangat dipengaruhi oleh seniman jalanan ditandai dengan tiga aspek yakni : kouta, tanda hingga simbol. Baginya, seni itu menarik karena bebas dari norma dan konvensional walaupun banyak yang menganggap nya tidak sebagai bentuk seni.

Pada pameran kali ini, Jange Rae menampilkan karya seninya berupa fenomena yang sedang berkembang dan menjadi bagian dari isu sosial budaya saat ini. Komunikasi sehari hari itu meliputi komunikasi melalui media sosial yang disebut “CHATTING”.

Gaya berkomunikasi ini di lakukan dengan huruf tanpa bunyi oral/lisan dan sering terjadi kesalahan pada jari yang sedang berbicara namun tetap dipahami dan dimaklumi, bahkan dianggap sebagai bahasa gaul anak muda sekarang ini.

Dalam karyanya, Jange Rae juga menuliskan kalimat – kalimat sederhana yang dikombinasikan dengan warna hingga gaya street artnya.

Dicky Panjaitan, General Manager ARTOTEL Thamrin Jakarta menambahkan “Dengan diselenggarakannya kembali pameran seni di hotel kami, menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami tetap konsisten menghadirkan pameran seni di ARTSPACE sebagai ciri khas dari brand hotel kami dan untuk terus mendukung dan memberikan ruang kepada para seniman muda dalam berkarya dan merintis karirnya di dunia seni kontemporer Indonesia meskipun dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini.”

“Sebagai gaya hidup baru (New lifestyle) yang kami terapkan saat ini dalam mencegah penyebaran covid 19, maka pameran seni tetap dapat dinikmati langsung oleh para tamu hotel dan masyarakat sekitar hotel namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.” terangnya.

Pameran Seni TYPO Hadir di ARTOTEL Thamrin Jakarta

“Selain itu, pameran seni ini juga dapat dinikmati secara virtual yang didukung oleh sistem digital. Jadi, untuk para pecinta seni yang tidak dapat melihat langsung ke ARTOTEL Thamrin – Jakarta, mereka dapat melihat pameran ini melalui akun IG hotel kami @artotelthamrin.“

• Spread The Love •

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.