Otoklix raih total pendanaan US$2 juta

OTOExpo.com –  Otoklix, sebuah solusi digital online-to-offline untuk layanan aftermarket otomotif di Indonesia mengumumkan pendanaan dengan jumlah total lebih dari US$2 juta.

Termasuk ke dalam pendanaan ini adalah pendanaan putaran  terakhir yang dipimpin oleh Surge, program milik Sequoia Capital India.

Otoklix adalah salah satu startup terpilih dalam kelompok Surge yang keempat — diadakan sebanyak dua kali dalam setahun, Surge adalah sebuah program percepatan yang ditujukan untuk perusahaan startup di Asia Tenggara dan India.

Tergabung sebagai rekan investor pendanaan kali ini adalah GK Plug and Play, Kenangan Investment Fund 1 – founder Kopi Kenangan, Lentor Ventures, Noble Star Ventures dan Andree Susanto, founder Waresix sebagai angel investor.

Di Indonesia, perawatan dan perbaikan mobil dapat menjadi sebuah proses yang panjang dan rumit. Penggunaan jasa dealer resmi membutuhkan biaya yang tinggi, ditambah dengan antrean panjang, sedangkan perbaikan mobil di bengkel-bengkel umum justru memiliki risiko penipuan, minimnya standarisasi produk dan layanan after sales yang buruk.

Otoklix raih total pendanaan US$2 juta

Kendati menguasai 80% total pasar di Indonesia, kebanyakan bengkel umum masih memproses transaksi dengan cara tradisional yang memakai kertas dan pulpen, dan terbatas dengan potensi pertumbuhan dan margin.

• Spread The Love •
  • 4
    Shares

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.