OTOExpo.com –  Berbicara mengenai kendaraan niaga ringan, tidak dipungkiri lagi PT. Suzuki Indomobil Sales memiliki Suzuki Carry yang terkenal kuat dan juga tangguh. Bahkan Suzuki Carry sudah menjadi kendaraan niaga yang legendaris di Indonesia.

“Para pendahulu kami yang membawa mobil Suzuki, memperkenalkan Carry sebagai kendaraan pertama yang Suzuki jual, Jadi kalau kita bicara sampai dengan saat ini, kalau Suzuki sendiri memang agak susah dipisahkan dari kesan kendaraan niaga,” terang Donny saat Ngovid Forwot Bareng Suzuki pada hari Rabu (30/9/2020).

New Carry Beri Kontribusi Terbesar Penjualan Suzuki Tahun 2019

Dia juga menjelaskan bahwa Suzuki Carry saat itu digunakan oleh para petani Manado untuk mengangkut hasil kebun seperti cengkeh dll.

Penjualan

Sebagai mobil yang sudah dipercaya masyarakat hingga puluhan tahun,  penjualan Suzuki menyatakan tahun ini berbanding tahun lalu market share volume whole sales Januari sampai Agustus naik hingga 2,4%. Sedangkan untuk retail naik 2,6%. Untuk market Juli tertinggi sejak tahun 2015.

“Maksudnya bulan Juni whole sales tertinggi, ini market share ya bukan volume quantity, Kalau dilihat share kendaraan niaga seperti Carry Pikap naik dari 51% menjadi 53%.” katanya nya lebih lanjut.

Sedangkan untuk retailnya, kendaraan niaga lebih tinggi dibanding penumpang. “Retail memberikan kontribusi untuk pikap sebesar 55%. Karena niaga kondisi beda dengan penumpang,”pungkasnya.


Baca Juga

Ajib Nich, Suzuki Siapkan Mobil Edisi Khusus 50 Tahun Eksis Di Indonesia

• Spread The Love •

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.