OTOExpo.com – Mobil baru hampir setiap tahun pasti meluncur. Kehadiran mobil baru yang lebih segar tentunya semakin menarik minat masyarakat untuk memilikinya. Padahal, dirumahnya mereka sudah memiliki kendaraan.

Biasanya, masyarakat Indonesia mengganti mobil nya dengan yang baru setelah pemakaian lebih dari 5 tahun. Atau disaat angsuran kredit mobilnya sudah habis dan ingin mengganti dengan yang baru.

“Rata-rata orang mengganti mobil mereka setiap lima tahun, Dari kondisi baru beli hingga dijual lagi, rata-rata waktunya lima tahun” ungkap Managing Partner Carsome Indonesia, Andreas Djingga

Sementara itu, para pemilik mobil bekas yang ingin menjual kembali tunggangannya, biasanya melakukan hal itu usai tiga tahun pembelian. “Kalau kondisi bekas, kurang lebih tiga tahun. Contoh, dulu belinya tahun 2016, jualnya sekarang,” ungkapnya lebih lanjut.

Mobil Bekas Yang Seperti Ini Dijauhi PedagangStatus Mobil

Soal status mobil tersebut, rata-rata orang terutama pedagang mobil bekas tidak mau menerima, apabila pemilik sebelumnya sudah lebih dari dua orang. “Maksimal tangan ke-2. Ada yang mau terima tangan ke-3, tapi biasanya minta harganya diturunkan, meski kondisinya mulus,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Carsome adalah platform daring untuk menjual mobil. Mereka memiliki akses ke ahli pemeriksa kendaraan, untuk memastikan nilai dari unit yang akan dijual. Dengan cara ini, si pemilik mobil hanya butuh satu hari untuk menjual kendaraannya.

• Spread The Love •

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.