OTOExpo.com –  Guna menyambut hari Kartini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selain menggelar program Kartini Campaign yang dikhususkan bagi konsumen wanita juga membeberkan tips cara perawatan kendaraan yang dapat dilakukan oleh para wanita hebat melalui webinar, rabu (21/04/21)

Perawatan kendaraan tentu menjadi hal yang penting dilakukan agar mobil selalu dalam keadaan prima. Sayangnya, tidak semua wanita dapat / mau melakukan perawatan kendaraan.

Menurutnya, perawatan kendaraan biasa dilakukan oleh kaum Adam. Padahal hal tersebut salah besar. Para Wanita juga dapat melakukan perawatan kendaraan.

MMKSI Beberkan Tips Untuk Perawatan Kendaraan Untuk Kaum Hawa
MMKSI Beberkan Tips Untuk Perawatan Kendaraan Untuk Kaum Hawa

Berikut ini hal yang dapat dilakukan para wanita dalam melakukan perawatan kendaraan. Seperti :

  1. Cek Kondisi Pelumas mesin. Hal mudahyang bisa dilakukan adalah dengan mengecek level oli mesin tentunya setelah dipanaskan. Caranya pun sangat mudah, dengan menarik stik level oli yang terdapat di dalam ruang mesin.  kemudian bersihkan batang stick-nya, dan masukkan kembali. Setelah itu tarik kembali. Hal ini dilakukan agar lebih akurat dalam pengecekan.
  2. Cek Radiator coolant, cairan wiper dan cairan brake fluid level nya. Caranya, dengan melihat level tabung reservoirnya. Apabila levelnya ada di bawah normal, cukup ditambahkan saja. Tambahkan diantara batas maks dan normal. Jangan lupa, pengecekan harus dilakukan di area yang datar.
  3. Pengecekean tekanan angin pada ban,.
  4. Jangan lupa panaskan mesin. Apabila mesin terlalu lama diam, tentu akan bermasalah. Oli akan mengendap jika lama tidak dipanaskan hingga nantinya dapat mempengaruhi performa mesin pada kendaraan.  usahakan selalu gunakan oli yang direkomendasikan.
  5. Bersihkan kendaraan seminggu sekali agar terhindar dari kotoran dan debu. Tentunya dapat mempengaruhi saluran pernapasan.
“Pengecekan mudah ini dapat dilakukan oleh para wanita hebat yang mampu merawat kendaraannya sendiri.” pungkas Tegar Adisurya selaku Marketing and Promotion Strategy Section MMKSI.
MMKSI Beberkan Tips Untuk Perawatan Kendaraan Untuk Kaum Hawa

 

Your Comment