OTOExpo.com – Memilih kendaraan bekas dapat dilakukan dengan berbagai macam cara.

Diantaranya adalah dengan melihat iklan kendaraan atau mendatangi diler terdekat dari lokasi Anda atau mencari di internet via Online.

Mitos:
Kendaraan bekas perempuan pasti dalam kondisi lebih baik
Fakta:

Pemilik perempuan tidak menjamin kondisi mobil baik dan informasi akan mobil terpercaya.

Masyarakat Indonesia cenderung lebih memilih untuk membeli mobil atau motor dari penjual pribadi dibandingkan dengan penjual profesional.

V-KOOL Silver Series Jadi Kaca Film bawaan untuk Honda CR-V dan Honda HR-V

Ini disebabkan banyaknya “mitos” bahwa showroom atau diler mengelabui calon pembeli demi menjual produk mereka atau tidak pernah memberikan informasi nyata tentang produknya kepada calon pembeli.

Penjual pribadi dianggap lebih aman dan mobilnya pun dianggap dalam kondisi lebih baik, terutama jika calon pembeli percaya bahwa pemilik sebelumnya adalah perempuan, dokter, dan lain-lain yang menjamin bahwa mobil tersebut terpelihara dengan baik. 

Faktanya: Hal tersebut tidak benar. Malahan terkadang perempuanpun ada yang kurang rapih dalam menjaga kendaraannya, untuk lebih yakin, lebih baik calon pembeli sudah mengenal karakter dari si penjual. 

Mitos:

Pemasang iklan kendaraan pribadi lebih terpercaya

Fakta:  

Sebagian besar iklan kendaraan dipasang oleh penjual profesional atau diler

Tidak semua iklan kendaraan yang Anda lihat di surat kabar lokal ataupun media online yang benar-benar milik penjual pribadi.

Sebagian dari iklan-iklan ini dipasang oleh penjual profesional atau diler dan dikemas sehingga terlihat seperti iklan penjual pribadi.

Pada akhirnya, fakta ini membuktikan bahwa asumsi akan iklan kendaraan yang dipasang penjual pribadi lebih terpercaya tidaklah tepat. 

Mitos:

Sensasi nyaman saat test drive mobil berkat “tweak” dan hanya akan bertahan seminggu

Fakta:

Mobil dalam kondisi baik akan tetap terasa nyaman baik saat test drive maupun setelah dibeli

Sebagian orang memiliki asumsi bahwa mobil yang dijual oleh penjual profesional sudah di “tweak” atau diubah settingnya untuk memberikan kesan nyaman saat calon pembeli melakukan test drive. 

Mitos Atau Fakta Seputar Pembelian Kendaraan Bekas,

Mitos bahwa sensasi nyaman ini hanya akan bertahan selama sekitar seminggu dan mobil akan terasa beda sesudahnya tidaklah benar.

Mitos ini dibantahkan dengan banyaknya pembeli yang merasa nyaman saat test drive kendaraan dan setelah melakukan pembelian dari sejumlah diler terpercaya.

• Spread The Love •

Your Comment