Menuju Final Battle IAM MBtech 2019

OTOExpo.com – Sepanjang tahun ini, PT. HIN Promosindo sebagai penyelenggara telah mempersembahkan seri pameran dan kompetisi mobil modifikasi Indonesia Automodified (IAM) beserta Daihatsu Dress-Up Challenge telah tiba pada penghujung penyelenggaraannya di tahun 2019.

Di sepanjang gelaran Indonesia Automodified (IAM) telah menghadirkan hampir 3000 kompetitor mobil modifikasi di 16 seri/kota di tanah air sepanjang 2019.

Selain di Indonesia, International Automodified juga digelar di 3 negara ASEAN; Bangkok, Thailand, Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, dan Johor Bahru di Malaysia, serta Singapura.

Menuju Final Battle IAM MBtech 2019

Putaran Final IAM MBtech

Pada putaran final IAM MBtech yang akan segera dihelat di Ecovention Ancol, Jakarta pada tanggal 23-24 November 2019, telah terdaftar lebih dari 290 mobil modifikasi untuk mengikuti kompetisi modifikasi IAM MBtech, MBtech Awards, final Daihatsu Dress-up Challenge yang didalamnya terdapat berbagai acara menarik seperti :

  • Car Club Meet,
  • Bazaar,
  • Kids Corner,
  • Fun Games,
  • Food Truck Festival,
  • Ladies Car Corner,
  • Daihatsu Car Auction,
  • Live Entertainment,

Final kompetisi audio mobil HINSound&Style, maupun Special Class dari Accelera Tyres. Selain itu, juga akan digelar Car Meet Up Cars’2’Burgers yang diselenggarakan oleh JAKMODFEST dan Media Auto Fest, gathering komunitas, game competition, dan berbagai sub-event menarik lainnya.

“Peserta yang mengikuti IAM putaran final di Jakarta berasal dari perorangan maupun yang tergabung dalam klub, diantaranya KurangTuru, JDM DKI, RZR Garage, BMH Garage, Exclusive Garage, ORD Supernova, GELAR SQUAD, YC, QUEEN, Solid, G, Odyssey Indonesia, BJG, Welly, Bemo, Nozzle, Divertire, HJ Autoworks, FJORS-C, RUNGK-5, Ivan’s Motor, dan lain-lain,” jelas Reza Aliwarga, CEO PT. HIN Promosindo.

Hadirkan Prodduk Terkini

Tidak hanya ratusan mobil modifikasi, IAM MBtech Jakarta Final Battle 2019 juga akan menghadirkan produk-produk terkini dari berbagai brand otomotif, lifestyle, dan teknologi, diantaranya Astra Daihatsu Motor, MBtech, Accelera Tyre, Pioneer & Pioneer DJ, AFM Automation, Work Wheels, ORD Exhaust, Airlux Suspension, Moza Camera Stabilizer, UDG Gear,  Cleo, dan masih banyak lagi.

Selain memamerkan berbagai mobil modifikasi terbaik maupun produk-produk aftermarket dan lifestyle otomotif di tiap serinya, kompetisi modifikasi yang memperebutkan lebih dari 180 awards/trofi bergengsi tetap menjadi hal yang utama dari IAM.

Penilaian

Penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 8 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Presentation. Sejak tahun lalu, IAM juga memiliki 2 klasifikasi yaitu Players dan Tuners, yang membedakan tujuan dan seberapa jauh mobil dimodifikasi, fungsional ataupun khusus untuk kompetisi.

Menuju Final Battle IAM MBtech 2019

Poin ELITE

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, mobil-mobil yang berhasil meraih awards akan meraih poin ELITE, yang merupakan pengumpulan poin bersistem klasemen (championship). ELITE point bersifat akumulatif dari keseluruhan seri penyelenggaraan IAM di Indonesia, hingga putaran final di Jakarta, untuk memperebutkan hadiah tunai setara poin yang diperoleh.

Sebagai barometer penyelenggaraan seri pameran dan kompetisi mobil modifikasi di Indonesia hingga Asia Tenggara, penyeleksian mobil-mobil peraih lebih 180 awards/kategori tersebut akan dilakukan oleh independent judges yang berasal dari Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

Namun tak hanya itu, pengunjung juga bisa menyaksikan berbagai hiburan seru dan menarik lainnya persembahan IAM seperti :

  • HINGirlfriends & Miss HIN Search,
  • HIN Dance Music Festival (HDMF),
  • performance dari para kompetitor IAM DJHunt.
IAM Intimate

Setelah tahun lalu mendirikan IAM Alliance yang merupakan aliansi bagi klub, komunitas, serta paguyuban mobil di Indonesia, Malaysia, dan Singapura, di akhir tahun ini IAM juga memperkenalkan IAM Intimate, sebuah wadah khusus untuk media elektronik, dan kedepannya media mainstream otomotif di Indonesia.

IAM Intimate diluncurkan sebagai bentuk apresiasi kepada para content creator e-media maupun jurnalis otomotif Indonesia untuk mengangkat segala informasi seputar event dan sub-event dari IAM. Hingga saat ini, 37 e-media telah tergabung dalam IAM Intimate, dan khusus untuk gelaran IAM MBtech Final Battle di Jakarta, IAM Intimate menyeleggarakan video competition dengan tema menuju Final Battle IAM MBtech 2019.

Menuju Final Battle IAM MBtech 2019

Indonesia Automodified MBtech 2019: South East Asia’s Largest Car Tuning & Lifestyle Show Series!

Komentar