OTOExpo.com –  Wuling Motors (Wuling) secara resmi meluncurkan tipe flagship Almaz terbarunya. Kali ini Wuling menyematkan kode RS atau Rising Star. Wuling Almaz RS memiliki dua tipe yaitu Almaz Pro dan Almaz Exclusive.

“Kami berharap, hadirnya Wuling Almaz RS dapat memberikan pengalaman berkendara yang semakin nyaman menuju kehidupan yang lebih baik, sejalan dengan semangatDrive For A Better Life’,” ujar James Wu, Chief Financial Officer of Wuling Motors.(29/03/21)

Menikmati Kecanggihan Wuling Almaz RS Membuat Pengemudi Lebih Nyaman
Wuling Almaz RS saat peluncuran resmi di ICE BSD

Menyematkan teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE), Wuling semakin memanjakan pengemudinya. Hal tersebut  ‘diamini‘ oleh Robi (52) yang merupakan anggota dari Komunitas CI ( Cortezian Indonesia ).

Dalam  Community First Impression  yang dilaksanakan di Ancol, Robi mengungkapkan rasa takjub-nya dengan Almaz RS. “Teknologi di Wuling Almaz RS sangat membantu pengemudi untuk tetap fokus di jalan raya,” ungkapnya.



Wuling Almaz RS dibekali beragam teknologi terkini, yakni Wuling Indonesian Command (WIND) dan Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE).

Teknologi WISE terbagi dalam dua fitur, yaitu :
  • Internet of Vehicle (IoV), Teknologi yang dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit yang didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).
  • Advanced Driver Assistant System (ADAS), Teknologi yang memberikan kemudahan dan kenyamanan selama berkendara yang terbagi dalam empat kategori, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Guna mendukung fasilitas Internet of Vehicle (IoV) pada Almaz RS, Wuling juga melakukan pembaharuan untuk aplikasi MyWuling+ yang terdapat didalam teknologi WISE.

Menikmati Kecanggihan Wuling Almaz RS Membuat Pengemudi Lebih Nyaman
Menu Internet of Vehicle pada aplikasi MyWuling+ memiliki kemampuan untuk menghubungkan pengguna dengan mobilnya melalui smartphone

Aplikasi ini dapat menghubungkan antara mobil dan smartphone pengguna. Dari cek status bahan bakar hingga sebagai pengingat jadwal servis berkala dapat ditampilkan di smartphone pengguna tentunya dengan pengaturan terlebih dahulu.

Tidak itu saja, pengguna juga dapat mengakses fitur-fitur IoV seperti Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning, dan Geo-fencing Security pada smartphone pengguna.

Ditemanin kepraktisan menggunakan teknologi  IoV yang tersedia melalui Head Unit 10.4” touchscreen mulai dari Online Navigation, Online Music, serta Internet Messaging App, pengemudi cukup memberi perintah suara melalui WIND  tanpa melepas pandangan ke jalan.

Menikmati Kecanggihan Wuling Almaz RS Membuat Pengemudi Lebih Nyaman
Interior Wuling Almaz RS

Tidak itu saja, Wuling Almaz RS juga dilengkapi fitur wireless charging pad, built in air ionizer, pembaharuan pada tampilan head unit, serta beberapa tombol tambahan pada lingkar kemudi yang membantu pengemudi untuk mengaktifkan berbagai fitur.

Ketersediaan panoramic sunroof  pun turut menambah kesan ukuran kabinnya yang lega. Di satu sisi, keamanan terbaik dikelasnya juga disematkan seperti 360 Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH).

Memiliki segudang teknologi canggih diatas, tentunya mengendarai Wuling Almaz RS menjadi pilihan tepat untuk mengunjungi tempat-tempat menarik maupun tersembunyi di perkotaan maupun saat diajak keluar kota. Dengan bodi yang kompak, Wuling Almaz RS menurutnya (Robi-red) tetap lincah dikendarai menembus jalan-jalan berliku dan terkadang sempit.


Tenaga

Menggunakan mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500cc turbocharged, mesin ini dapat menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm. Wuling Almaz RS mengandalkan transmisi CVT yang menjadikan perpindahan gigi lebih halus dan responsif.

Wuling Almaz RS hadir dalam dua tipe yaitu :
  • Almaz RS Exclusive dengan lima pilihan warna, yakni Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, dan Carnelian Red.
  • Almaz RS Pro, dengan pilihan warna yakni Pristine white with black roof, Carnelian Red with black roof, Dazzling Silver with black roof, Aurora Silver with black roof, dan Starry Black.

Untuk pembelian Almaz RS ini, Wuling juga memiliki program khusus berupa subsidi selama periode peluncuran hingga 30 April 2021 dan servis gratis secara berkala hingga 50.000 kilometer atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Wuling Almaz RS Kini Tersedia Di Dealer Resmi
Harga Wuling Almaz RS

Layanan Purna Jual

Wuling memberikan garansi umum kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 kilometer. Sedangkan untuk komponen mesin dan transmisi, Wuling berikan garansi hingga 5 tahun atau 100.000 kilometer.

Wuling juga memiliki layanan Wuling Mobile Service (WMS) dan Wuling Customer Assistance yang dapat dihubungi di nomor 0800-100-5050.

“Wuling Almaz RS diajak bermanuver…lincah, saat saya coba injak gas-nya terasa sekali responsif- nya. Tapi yang paling saya suka adalah teknologinya. Itu sangat membantu pengemudi dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari. Kalaupun ajak keluarga pulang kampung (Madura) pasti oke nih. Eh , tapi kan tahun ini pemerintah beri larangan gak boleh pulang kampung ya?”  pungkas Robi diakhir sesi test drive Wuling Almaz RS.**

 


Your Comment