Fungsi Rem Otomatis Di Teknologi Honda SENSING All New Accord

Mengenal Teknologi Honda SENSING Di All New Accord

OTOExpo.com – All New Honda Accord resmi diluncurkan. Mobil terbaru dari Honda ini dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, salah satunya adalah SENSING.

Teknologi yang Honda SENSING gunakan memiliki tujuh fitur penting. Salah satunya adalah Collaking Mitigation Braking System (CMBS). CMBS terintegrasi dengan fungsi berikutnya yakni Forward Collision Alert (FCW).

Teknologi keamanan

Fitur ini menjadi salah satu teknologi keamanan terkemuka saat ini. Menggunakan unit radar gelombang milimeter yang terletak di belakang panel depan dan kamera monocular diantara kaca spion mobil dan kaca depan untuk mendeteksi kondisi (objek) di bagian depan mobil.

Dan, ketika sistem mendeteksi akan potensi terjadi tabrakan, peringatan tabrakan depan menyediakan informasi visual dan suara untuk mengingatkan pengemudi untuk mengambil tindakan korektif.

Peringatan visual terseebut akan muncul di antarmuka informasi pengemudi. Jika risiko tabrakan berlanjut karena pengemudi tidak mengambil tindakan korektif, CMBS akan bekerja dengan modulator VSA untuk memulai langkah pengereman yang diperlukan

Mengingatkan Pengemudi

Sistem tersebut hanya untuk mengingatkan pengemudi agar tetap waspada dan tetap fokus saat mengemudi. Pengemudi memiliki peran aktif dalam mengambil tindakan pencegahan dan harus selalu tetap waspada saat mengemudi, termasuk saat menggunakan sistem ini.

Fungsi CMBS hanya bekerja 5x sejak mesin mobil dinyalakan. Di fungsi keenam, sistem ini tidak akan berfungsi, untuk itu perlu diatur ulang. Caranya sangat mudah, cukup matikan mesin lalu nyalakan kembali.

Fungsi Rem Otomatis Di Teknologi Honda SENSING All New Accord

Kecepatan Rendah Hingga Lebih dari 100 Km/Jam

CMBS dapat bekerja dari kecepatan rendah hingga lebih dari 100 kilometer per jam. Hanya saja, semakin rendah, semakin aman. Dengan menggunakan kamera monokular dan radar gelombang milimeter, sistem mampu mendeteksi objek di depan kendaraan dan memperingatkan jika ada risiko tabrakan.

Peringatan itu mencakup pesan “BRAKE” yang akan muncul pada tampilan multi-informasi (MID) dan serangkaian bunyi alarm. Fungsinya untuk mengingatkan pengemudi agar mengerem. Jika ternyata pengemudi tidak menanggapi peringatan ini, fungsi CMBS akan berfungsi.

Honda mencatat bahwa sistem FCW tidak dapat sepenuhnya mendeteksi semua objek di depan kendaraan. Tingkat akurasi deteksi juga dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor termasuk kondisi cuaca dan kecepatan. (STD)

Your Comment