Mobil dengan desain yang bagus tentu sangat menggoda, namun ingatlah bahwasannya membeli mobil sesuai keinginan mungkin harganya lebih mahal daripada yang dibutuhkan. 

Belilah mobil yang sesuai dengan kondisi finansial Anda saat ini, bila memang harus mencicil usahakan agar tidak mencicil dalam jangka waktu lebih dari empat tahun. Usahakan pula agar cicilan bulanan tidak melebihi 35% dari total penghasilan bulanan Anda.

Perawatan yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda

Kepemilikan sebuah mobil tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Selain harus siap dengan biaya operasional, pemilik mobil juga diharuskan siap dengan biaya tak terduga.



Semakin tinggi kapasitas mesin, makin tinggi pula konsumsi bensin dan makin mahal pula pajak kendaraan yang harus dibayar. Hal itu juga menunjukkan bahwa biaya operasional yang harus Anda keluarkan per bulan makin besar.  

Mobil dengan resale value yang baik

Beberapa merek mobil memiliki resale value atau harga jual yang baik. Maka pertimbangkan pulalah untuk memasukkan poin ini ke dalam kriteria mobil buruan Anda. Mengapa demikian?

Anggap saja dalam dua tahun setelah pemakaian, penghasilan Anda bertambah signifikan, dan Anda ingin mengganti mobil tersebut ke mobil yang lebih bagus, maka harga jual mobil pertama Anda tidak akan hancur. 

Mobil yang banyak dipilih masyarakat dan sering terlihat di jalan raya umumnya memiliki resale value yang baik. Bila Anda kebingungan, carilah informasi mengenai merek dan tipe mobil dengan resale value yang baik di media otomotif. 

Itulah beberapa kriteria mobil pertama yang cocok bagi pasangan muda. Pada intinya, apapun tipe dan merek mobil yang Anda beli nanti, pastikanlah Anda berkomitmen pula untuk melindunginya dengan asuransi mobil.

Ketahuilah bahwa asuransi mobil-lah yang bisa membantu Anda dalam memitigasi risiko finansial akibat apapun yang terjadi pada mobil Anda. Gunakanlah kalkulator asuransi mobil di situs Lifepal untuk mempermudah Anda memilih asuransi yang dibutuhkan.

Laman: 1 2

Your Comment