Karoseri Tentrem Avante H8 Dapat Menampung Sepeda Motor

OTOExpo.com –  Persaingan inovasi antar karoseri bus di Indonesia semakin sengit. Mereka berlomba-lomba membuat produknya menjadi yang terbaik diantara yang paling baik.

Tidak terkecuali dengan salah satu perusahaan Karoseri asal Malang, Tentrem. Belum lama ini karoseri tersebut melakukan handover bus Avante H8 di pabriknya Jalan Perusahaan Raya, Karanglo, Kabupaten Malang, februari 2020 kemarin.

Adapun keunggulan dari New Avante H8 ini adalah bagasinya yang luas dan mampu menampung sepeda motor.

Yohan Wahyudi selaku Managing Director Karoseri Tentrem mengatakan, bahwa produk ini ditujukan bagi customer yang tidak ingin bus dengan bodi yang tinggi, namun memiliki bagasi yang luas.

Karoseri Tentrem Avante H8 Dapat Menampung Sepeda Motor
Pic. Istimewa

“Dikeluarkannya produk new avante H8 ini untuk menjawab keinginan pasar yang menginginkan body tidak terlalu tinggi tapi bagasinya luas. Jadi, untuk masuk ke daerah sempit dan pohon rendah tidak masalah,” ujar Yohan.

Untuk spesifikasinya, New Avante H8 sama persis dengan H7, yaitu tinggi 3,7 meter. Namun luas bagasinya dibuat sama dengan H9 yang punya tinggi 3,9 meter. Saat ini, perusahaan otobus asal Bali, M Trans menjadi konsumen perdana New Avante H8.

“Total ada 4 unit yang dipakai. Kalau kita kerjasama dengan Mercy harus bertanggungjawab atas body yang kita bangun,” ungakpnya lebih lanjut.

Yohan mengaku, sudah banyak costumer yang sudah bekerjasama dengan tentrem baik di Jawa Timur maupun diluar daerah.

“Costumer kita di Jatim sendiri tentunya Tentrem, M Trans, Setiawan, Pelita Mas, Gunung Harta dan masih banyak lainnya.

Di pasar big bus pengangkut motor, bodi bus asal Malang, Jawa Timur ini bersaing dengan Legacy SR-2 Transporter dari karoseri Laksana, Ungaran. Serta Jetbus 3+ MHD buatan Adi Putro, Malang.

Karoseri Tentrem Avante H8 Dapat Menampung Sepeda Motor
Pic. Istimewa
• Spread The Love •

Your Comment