Jangan Taruh Barang Berikut Di Bawah Jok Motor

OTOExpo.com – Jok motor merupakan bagasi pada motor yang berfungsi layaknya bagasi pada mobil yaitu untuk menyimpan barang. Jok motor juga ada yang luas, dan ada juga yang kecil. Biasanya, untuk yang kecil digunakan untuk menyimpan peralatan (tools) atau jas hujan.

Tapi, seringkali ditemui ada pula yang menaruh barang elektronik seperti ponsel di bagasi bawah jok motor. Padahal menyimpan ponsel di bawah jok motor dapat memicu terjadinya ledakan.

Menurut Endro Sutarno selaku Technical Division PT Astra Honda Motor (AHM)menaruh barang tidak boleh asal sembarangan dengan memasukkan segala jenis barang ke dalam jok motor, apalagi yang mengandung muatan listrik seperti ;

  • Handphone
  • Kamera
  • Gadget
  • dll

Selain barang dengan muatan listrik, menaruh parfum pada bagasi motor juga dilarang. Pasalnya, parfum mengandung alkohol yang mudah sekali menguap. Hal tersebut dapat memicu terjadi percikan api hasil dari pertemua cairan bensin di dalam jok.

Jangan Taruh Barang Berikut Di Bawah Jok Motor

Make Up juga dilarang untuk ditaruh di bagasi jok motor. Karena dikhawatirkan bisa meleleh akibat panas dan hujan. Jika sudah meleleh, bisa meluber ke dalam mesin sehingga menyebabkan kerak pada motor kesayangan Anda.

Komentar Anda