Jajal Kawasaki ZX25R Di Tengah Kemacetan Ibukota (Bag. 1)

OTOExpo.com –  OTOExpo.com diberi kesempatan menjajal salah satu produk andalan Kawasaki yang belum lama ini meluncur, Kawasaki Ninja ZX-25R. Motor ini dilepas Rp 96 juta sedangkan Kawasaki ZX-25R ABS SE mencapai Rp 112.900.000 jauh lebih mahal dari Ninja 250 2 silinder.




Dalam peluncurannya, Kawasaki dengan bangga memperkenalkan Ninja ZX-25R, all-new 250cc supersport yang ditenagai in-Line Four engine atau 4 silinder segaris, dan menjadi satu-satunya motor 250cc dengan 4 silinder!

OTOExpo.com mendapat jatah ZX25R warna hijau khas Kawasaki. Motor fenomenal ini terlihat begitu gagah dengan lekukan fairing yang terlihat kokoh namun dinamis.

“Penasaran saya pengen merasakan langsung motor Kawasaki ZX25R, karena ini satu-satunya motor 250 cc dengan 4 silinder, rasanya bagaimana ya?” kata Pandito yang merupakan test viewer dari OTOExpo.com

Begitu di start, terdengar suara gahar khas mesin 4 silinder, grip setang berbahan karet yang lembut dan kesat serta  throttlenya enteng banget! Tarik tuas kopling juga ringan!

Masuk gigi 1, terasa alus, kasih puteran gas, motorpun melaju smooth, terprediksi, serta tenang, khas motor empat silindernya begitu terasa.

Jajal Kawasaki ZX25R Di Tengah Kota

Masuk gigi 2 pun perpindahannya terasa halus. Dan asiknya, motor ini ternyata kencang juga.Untuk mendapatkan rpm 8000-9000 bukan hal yang sulit! Rpm cepat naik sesuai puteran gas. Gigi 1 tembus di 70 km/jam !

Kawasaki ZX25R memiliki power sebesar 36.8 kW (50PS) dilengkapi mesin 4 silinder. Ninja ZX-25R menawarkan teriakan mesin yang cepat melengking, tarikan gas responsif serta menggabungkan torsi dengan rentang low-mid yang kuat sehingga menciptakan lengkingan high-rpm power yang dapat dinikmati baik saat sport riding di dalam sirkuit atau saat di jalan raya.

Dengan power 36.8 kW (50PS) dan mesin 4 silinder yang dimilikinya, Ninja ZX-25R menawarkan teriakan mesin yang cepat melengking, tarikan gas responsif, dan karakter yang fleksibel yang menggabungkan torsi dengan rentang low-mid yang kuat sehingga menciptakan lengkingan high-rpm power yang dapat dinikmati baik saat sport riding di dalam sirkuit atau saat di jalan raya.

Mengendarai dari Abdul Muis menuju Kodamar Kelapa Gading tentu harus melewati jalanan yang penuh dengan kemacetan dan lampu merah yang terbilang lama. Walaupun motor ini terlihat besar, ternyata handling juga asik, meliuk-liuk lewati kemacetan ibukota Jakarta tanpa berasa pegal.

Melewati Pasar Baroe terus menuju kemayoran, sunter dan berakhir di Kodamar Kelapa Gading, sempat was-was karena indikator bensin saat di Abdul Muis menunjukan strip satu dan sudah berkedip. Ternyata sampai di Kodamar pun posisi masih sama. Menurut hemat OTOExpo.com, motor ini terbilang irit.Jajal Kawasaki ZX25R Di Tengah Kota

Tidak mau berlama-lama di kelapa gading, OTOExpo.com langsung isi bensin di Pom Shell terdekat dan isi Shell V-power penuh agar dapat merasakan lebih dalam lagi mengenai Kawasaki ZX25R ini.

“Kawasaki ZX24R motor yang cocok bagi pengendara yang menginginkan motor dengan cc kecil tapi memiliki 4 silinder. Karena diajak kemana aja juga asik bawaannya. Motor ini terbilang irit kok, jadi gak usah takut kalau liat pom bensin,” ungkap Abimanyu salah satu test viewer dari OTOExpo.com

OTOExpo.com merasakan motor ini sangat berbeda dengan keluaran Kawasaki sebelumnya yang dua silinder. Lalu bagaimana dengan keunggulan serta kekurangannya? Nantikan berita kami selanjutnya ……… (Bersambung)

• Spread The Love •
  • 4
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.