Isuzu Traga Setir Kiri Produksi Indonesia Ekspor Perdana Ke Filipina

OTOExpo.com – Menjelang penutupan tahun 2019, Isuzu membikin gebrakan dengan ekspor perdana Isuzu Traga ke Filipina.

Seremoni ekspor perdana model pikap mediumnya tersebut dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Jokowi pada hari Kamis (12/12) di pabrik perakitan PT IAMI Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur.  Sebagai tahap awal, sebanyak 120 unit Isuzu Traga tersebut akan diberangkatkan menuju negara tetangga, Filipina.

Presiden Jokowi

“Mengapa saya mau datang ke PT Isuzu ini? Karena ada ekspor perdana Isuzu Traga pagi hari ini, (Kamis) ” ujar Presiden Joko Widodo

Tidak hanya menyasar ekspor untuk pasar di wilayah Asia Tenggara saja, tapi juga merambah ke Timur Tengah, Amerika Latin, serta beberapa negara di Afrika.

Tadi disampaikan oleh Bapak Prijono (Presdir Astra), Pak, tahun ini hanya satu negara. Hanya satu negara, tapi dalam tiga tahun ke depan akan masuk ke 20 negara baik itu di Afrika, baik itu di Asia Timur, baik itu di Timur Tengah. Ini yang diharapkan oleh pemerintah,” kata Presiden Jokowi.

Pikap Di Filipina

Dipilihnya Filipina dikarenakan pasar kendaraan pikap di negara tersebut cukup bagus, Pada tahun 2018, Filipina mampu menjual 8.000 unit kendaraan kategori pikap di kelas medium. Jumlah ini diproyeksikan naik pada 2020 mendatang.

“Ekspor pada hari ini awalnya akan diluncurkan ke Filipina tahun 2020 sebanyak 6.000 unit. Tetapi ini langkah awal karena menurut studi IAMI, kami mampu menjangkau lebih dari 20 negara di Asia Timur, Timur Tengah, dan Afrika,” jelas Presiden Direktur Astra International, Prijono Sugiharto.

Transportasi Umum

Selain itu, pengadaan Isuzu Traga di Filipina akan lebih banyak digunakan untuk transportasi umum. Hal tersebut tentunya berbeda dengan di Indonesia yang banyak dipakai sebagai truk pengangkut.

“Kalau di sana (Filipina) menjadi sarana transportasi untuk orang. Isuzu Traga bisa digunakan sebagai pengganti bus transportasi,” kata Keiji Takeda, Vice President PT IAMI.

Ekspor Perdana

Pada ekspor perdana sebanyak 120 unit Isuzu Traga ke Filipina, pihak PT IAMI menargetkan untuk dapat mengekspor hingga enam ribu unit sampai akhir 2020 dengan potensi devisa 66 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp 926,6 miliar per tahun.

Tidak hanya Filipina saja, IAMI berencana untuk memperluas negara tujuan ekspor hingga lebih dari 20 negara. Tidak hanya menyasar ekspor untuk pasar di wilayah Asia Tenggara saja, namun merambah ke Timur Tengah, Amerika Latin, serta beberapa negara di Afrika.

Isuzu Traga Siap Ekspor Perdana Ke Filipina

 

 

• Spread The Love •

Your Comment