Isuzu Sudah Siap Terkait Regulasi Euro 4

Isuzu Sudah Siap Terkait Regulasi Euro 4

OTOExpo.com –   Pemerintah telah menetapkan standarisasi emisi EURO4 yang akan diberlakukan tahun depan. Sesuai dengan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor.

Terkait standarisasi tersebut, semua merek kendaraan yang dijual di Indonesia harus sudah menggunakan Euro 4 untuk gas buangnya. Tidak terkecuali dengan Isuzu yang menggunakan mesin diesel.

Untuk menghadapi EURO 4, Isuzu di Indonesia hanya mengaplikasikan teknologi commonrail untuk model yang dipasarkan di Indonesia.

Isuzu Sudah Siap Terkait Regulasi Euro 4

“Kami senang mendengar implementasi dari kebijakan EURO4 karena kita harus sama- sama mendukung kemajuan negara Indonesia. Kami sangat siap dalam menghadapi regulasi pemerintah mengenai EURO4. Kami sudah menggunakan mesin yang nantinya akan menjadi standar untuk kebijakan EURO4 yaitu mesin commonrail pada Isuzu Giga,” ujar Ernando Demily selaku President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Isuzu Indonesia juga terus mempersiapkan layanan purna jual yang siap menangani mobil dengan sistem commonrail.

Ernando menambahkan kemampuan mekanik Isuzu dalam menangani teknologi baru sudah terbiasa menangani teknologi common rail. Pada saat EURO4 diimplementasikan, seluruh jaringan aftersales akan siap menangani kendaraan EURO4.

Berbicara masalah pejualan Ernando menuturkan pencapaian positif Isuzu Indonesia sepanjang 2019. Beberapa model Isuzu mengalami peningkatan penjualan diantaranya Isuzu Elf menjadi 21,2% dan Isuzu Traga yang naik signifikan 7,7% menjadi 17,6%. Menurut Ernando, peningkatan penjualan Elf menjadi rekor tertinggi selama model tersebut hadir di Indonesia

Isuzu Sudah Siap Terkait Regulasi Euro 4

Your Comment