Isuzu Sudah Siap Terkait Regulasi Euro 4

OTOExpo.com –  Isuzu Skill Competition merupakan ajang tahunan bergengsi untuk para pemain After Sales Service Isuzu di seluruh Indonesia.

Ajang yang diselenggarakan secara berjenjang ini dimulai dari tingkat Bengkel berlanjut ke seleksi tingkat Dealer sampai ke tingkat nasional.

Isuzu Skill Competition sendiri sudah dilaksanakan sejak tahun 1995, sehingga tahun 2020 ini adalah pelaksanaan yang ke 22 kalinya.

Dan pada tahun ini terkait efek pandemic Covid19, dimana seluruh kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa tidak diperbolehkan.

Akan tetapi IAMI tetap mengadakan kompetisi ini, karena IAMI ingin tetap menjaga semangat rekan – rekannya di lapangan yang senantiasa melayani kebutuhan customer Isuzu.

Isuzu Traga Siap Ekspor Perdana Ke Filipina

Sehingga pada tahun ini untuk pertama kalinya IAMI mengadakan Isuzu Skills e-Competition 2020, kompetisi after sales service yang dilakukan secara virtual / online, yang diselenggarakan pada tanggal 4 – 7 Agustus 2020 dan pengumuman dilakukan pada hari ini 14 Agustus 2020.

Pada kompetisi ini dibagi menjadi beberapa kategori yaitu:

  • Mekanik,
  • Partman,
  • Workshop Head
  • ( terbaru kompetisi untuk kategori) Field Advisor.

Khusus untuk mekanik, pemenang tingkat nasional akan diseleksi kembali untuk menjadi wakil dari Indonesia untuk lanjut pada ajang kompetisi mekanik Isuzu tingkat dunia yaitu The Isuzu World Technical e-Competition (I-1 Grand Prix) yang pertama kali pula akan diselenggarakan secara virtual.

“Dengan diselenggarakannya acara ini, Isuzu Astra Motor Indonesia berharap tetap menjaga kualitas manpower after sales service Isuzu yang handal dan juga sebagai proses pembelajaran kita bersama untuk beradaptasi terhadap perubahan perilaku yang terjadi selama dan pasca Covid-19 ini”, ujar Benny Dwyanto, General Manager Service PT. Isuzu Astra Motor Indonesia.

Pada sambutannya, Bpk Ernando Demily, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan “Sejak awal tahun ini, kita telah menghadapi terpaan wabah pandemic Covid 19 yang berdampak secara massive kepada penurunan di berbagi sektor, termasuk otomotif. Hinggal Juli 2020, pasar otomotif telah mengalami penurunan sebesar 44.6% dibandingkan 2019. Penjualan Isuzu juga mengalami penurunan sebesar 29.6%, akan tetapi pada sisi After Sales, penurunan relative lebih rendah”
Beliau menambahkan “

Penjelasan Program Santunan Sopir Dari Isuzu

“Hal ini menandakan bahwa demand terhadap After Sales tetap signifikan, dikarenakan existing truck tetap membutuhkan aftersales untuk beroperasi. Sehingga Isuzu tetap berkomitmen untuk menjalankan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk peningkatan kualitas sumber daya kami, dan tentunya dengan mengadaptasi cara “New Normal” katanya lebih lanjut.

Dengan adanya perubahan mekanis lomba tentu saja ada beberapa hal yang harus disesuaikan. Untuk materinya tidak mengalami perubahan seperti tahun – tahun sebelum, misalnya untuk kategori mekanik.

Seorang mekanik akan dinilai dari kemampuannya untuk memecahkan masalah terkait problem kendaraan yang disebabkan karena engine management system dan problem teknik lainnya, yang terkait dengan karakteristik kendaraan Isuzu, kemampuan melakukan perawatan kendaraan dan perbaikan secara teoritis, dan kesemua itu dilakukan via ms team atau zoom, tidak langsung ke kendaraan tetapi divisualisasikan.

Isuzu Indonesia Rajai Juara Mekanik Dunia

• Spread The Love •

Your Comment