Isuzu Meriahkan Ajang Tokyo Motor Show 2019

OTOExpo.comIsuzu hadir di Tokyo Motor Show 2019. Dalam ajang tersebut, Isuzu mengangkat tema “Create with you – for supporting Transportation”.

Tema ini merangkum aspirasi Isuzu bahwa dengan menciptakan solusi melalui upaya kolaboratif, Isuzu akan mendukung lingkungan hidup masyarakat dan produktivitas sosial, dan berkontribusi terhadap kehidupan yang diperkaya dan masyarakat yang lebih adil.

Dalam gelaran tersebut, Isuzu menampilkan beberapa kendaraan inovatif yang telah dikembangkan untuk menyelesaikan agenda sosialnya.

Peningkatan

Isuzu Meriahkan Ajang Tokyo Motor Show 2019

Dalam beberapa tahun terakhir, khususnya di Jepang, ada peningkatan yang signifikan dalam jumlah pengiriman barang, tetapi karena populasi semakin tua dan tidak menggantikan semua pekerja, kekurangan populasi yang bekerja di industri logistik telah menjadi perhatian serius.

Sekarang adalah saat yang kritis bahwa Isuzu harus bekerja sama dengan pelanggan dan menemukan cara untuk meningkatkan produktivitas industri logistik.

“Karena besarnya kerusakan dan kerugian yang disebabkan oleh kecelakaan yang melibatkan truk dan bus relatif tinggi, kami memiliki tanggung jawab untuk tindakan keselamatan yang lebih ketat. Karena misi kami adalah untuk mendukung transportasi, kami sangat mementingkan optimasi logistik, dengan kata lain transportasi yang aman untuk orang dan barang,” ungkap Katayama dari Isuzu Motors Limited.

Isuzu GIGA terbaru sedang dikembangkan untuk mengatasi beberapa tantangan.

Dilengkapi dengan sistem baru yang dirancang dengan mempertimbangkan keselamatan pengemudi, seperti Blind Spot Monitor (BSM) yang menggunakan radar gelombang milimeter untuk memantau area depan dan samping kendaraan untuk membantu belokan yang aman di persimpangan dan perubahan jalur yang aman , dan sistem rem sebelum kecelakaan yang mampu mendeteksi pejalan kaki dan sepeda.

Isuzu Meriahkan Ajang Tokyo Motor Show 2019

Kabin Lebih Tinggi

Selain meningkatkan sistem keselamatan yang ada, GIGA diperbarui untuk mencapai profil berkendara yang lebih nyaman dengan kabin atap tinggi yang baru dirancang dan tata letak interior baru yang secara ekstensif meningkatkan kenyamanan kabin.

Semua ini secara langsung berkontribusi pada peningkatan kondisi kerja pengemudi.

Selain itu, Isuzu juga telah mencoba menggambarkan seperti apa seharusnya gaya kerja pengendara yang baru dan menampilkan model pertunjukan FL-IR yang menggabungkan sistem yang mendukung gaya kerja baru dan beragam teknologi kendaraan.

“Kami telah mencoba mengilustrasikan transportasi futuristik yang sarat dengan teknologi canggih, misalnya transportasi yang aman dan sangat efisien yang dimungkinkan oleh mengemudi otonom dan peleton truk tingkat 4, dan transportasi tanpa batas yang dimungkinkan oleh teknologi yang terhubung.” ujarnya lebih lanjut

Dalam pengembangannya, Isuzu tidak hanya seputar mesin diesel ramah lingkungan, bersih, tetapi juga mesin yang ditenagai oleh gas alam seperti CNG dan LNG.

ELF EV

Selain itu, untuk mengembangkan truk EV yang layak secara komersial, Isuzu telah memulai riset pasar menggunakan truk ELF EV yang dikembangkan untuk pemantauan.

Isuzu Meriahkan Ajang Tokyo Motor Show 2019

ELF EV Walk-through Van ditampilkan untuk pertama kalinya di depan umum. Ini mengambil keuntungan dari arsitektur EV yang memungkinkan walk-throughlayout, dan menyediakan kondisi kerja yang lebih baik untuk pengemudi dan mengoptimalkan efisiensi pengiriman perkotaan.

MIMAMORI On-line

Sejak tahun 2004, Isuzu telah menawarkan sistem MIMAMORI on-line yang menyediakan wawasan waktu nyata di seluruh kendali armada dengan menghubungkan kendaraan dan operator.

Pada 2015, PREISM dirilis dengan data besar yang dikumpulkan dari kendaraan. Sekarang, aplikasi seluler PREISM dikembangkan untuk truk tugas ringan ELF sehingga memungkinkan pengemudi untuk terhubung ke kendaraan mereka dari lokasi yang jauh.

Pantau Kendaraan

Untuk mencapai tujuan memaksimalkan waktu kerja pelanggan, Isuzu memantau kendaraan mereka yang berada di jalan siang dan malam, mencari solusi untuk meminimalkan waktu henti atau waktu yang diperlukan untuk pemeliharaan, dan menemukan cara untuk mengurangi kelelahan pengemudi.

Ke depan mulai tahun 2020, Isuzu bertujuan untuk mengkomersialkan teknologi baru seperti distribusi berdasarkan pada RFID dan sistem pemantauan bak belakang truk. 

Komentar