Inkoppol Sepakati Kerjasama Ritel dengan Perum Bulog

OtoExpo.com – Dalam rangka menjaga kestabilan pangan dan menciptakan iklim pendistribusian pangan secara merata, Inkoppol menjajaki kerjasama dengan Perum BUMN Bulog. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU bersama pada hari Senin (05/08/2019) pagi di Gedung Promoter Inkoppol Jalan Tambak No.2, Jakarta Pusat.

Mewakili pihak Inkoppol adalah Irjen Pol (Purn) Drs. H. Yudi Sushariyanto, SH selaku Ketua bersama dengan H. Mansur S.Sos, MM selaku Direktur Komersial Perum Bulog.

Bantu Bulog Totalitas

Ketua Inkoppol dalam sambutannya mengatakan senang dengan adanya kerjasama ini, sekaligus menyatakan kesiapannya membantu Bulog secara totalitas dalam mendistribusikan serta pengawasan pangan.

“Inkoppol siap membantu menjaga stabilitas ketahanan pangan sesuai dengan program Nawacita dari pemerintah, seperti yang pernah dilakukan sebelumnya saat operasi pasar bersama dengan Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan,” jelas Yudi.

Pengawasan Serta Pendistribusian

Sama halnya dengan Ketua Inkoppol, Direktur Komersial Perum Bulog juga mengapresiasi kerjasama ini sebagai langkah dalam pengawasan serta pendistribusian kebutuhan pangan maupun produk lainnya hingga sampai kelapisan masyarakat Indonesia baik yang dikota maupun pelosok pedalaman.

“Kesepakatan yang ditandatangani hari ini akan menjadi dasar kerjasama antar kelembagaan dengan prinsip yang saling menguntungkan,” ungkap H. Mansur.

Dengan tersedianya gudang-gudang Bulog yang tersebar di seluruh Indonesia, ini juga akan memudahkan Inkoppol saat melakukan pengiriman ataupun pemesanan produk Bulog.

Comment